26 views

Pertimbangan Penyebaran Corona, Menag Batal ke Lampung

Bandarlampung – Menteri Agama RI Jenderal TNI (purn) Fahrul Razi membatalkan kunjungan kerjanya ke Lampung dan Palembang pada 19-20 Maret mendatang. Pembatalan ini atas pertimbangan
perkembangan penyebaran Covid-19 atau Corona dan juga arahan dari Istana Presiden.

Informasi itu disampaikan Sekretaris Menag RI KH Khoirul Huda Basyir, Lc., M.A kepada Ketua Bidang Ekonomi DPP Pejuang Bravo Lima (PBL) Dr. Andi Desfiandi.

Menurut Andi, pembatalan kunjungan Menag ke Lampung karena ada arahan dari Istana Kepresidenan dan atas pertimbangan penyebaran Covid-19 belakangan yang makin mengkhawatirlan.”Pak Menag menyampaikan permohonan maaf, dengan sangat terpaksa membatalkan rencana kunjungan kerja tanggal 19-20 Maret 2020 ke Lampung dan Palembang.
Mohon perkenan penyesuaian dan mendapat perhatian pihak-pihak terkait untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,” terang Andi.

Andi mengajak masyarakat untuk mendoakan agar penyebaran virus corona ini akan segera teratasi dan tidak memiliki dampak yang besar.”Kita yakin pemerintah akan mampu mengatasi semua ini. Dan kita masyarakat harus mendukung upaya pemerintah itu. Selain menerapkan hidup sehat, mengikuti langkah-langkah pencegahan, juga berdoa agar masalah corona ini segera teratasi,” ujar mantan Rektor IBI Darmajaya dua periode ini.

Seperti diketahui, terdapat beberapa kegiatan yang akan dihadiri Menag RI Jenderal TNI (purn) Fahrul Razi dan Istri saat kunjungan ke Lampung dan Palembang pada 19-20 Maret. Untuk di Lampung, mulai dari rangkaian Pelantikan PBL Lampung yang diawali dengan kegiatan donasi kemanusiaan Walubi-PBL Berbagi berupa bakti sosial (baksos) pemberian 1.500 paket sembako, dan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu. Rencana, lokasi dipusatkan di SDN 3 Bakauheni dan SMPN 2 Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan.

Kemudian kegiatan dKantor Wilayah Kementerian Agama Lampung, kuliah umum di sejumlah kampus PTN/PTS, dan beberapa kegiatan lainnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *