38 views

Perangi Covid-19, Pemkab Way Kanan Gelontorkan Rp 8 Miliar

WAY KANAN-Pemkab Way Kanan mengalokasikan dana sebesar Rp 8 miliar untuk menanggulangi wabah penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten ini

Hal tersebut dikatakan Sekdakab Way Kanan Saipul, seusai rapat terkait evaluasi gugus tugas tingkat kecamatan dan kampung, senin (30/03/20).

Anggaran tersebut menurut Sekdakab akan diambilkan dari pengalihan dari anggaran pengadaan kantor, yang belum dianggap penting dalam pengadaannya, serta anggaran bantuan bencana alam, sebesar Rp 1 miliyar.

“Dana tersebut nantinya akan dipakai untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) diperuntukkan bagi tenaga medis, cairan disinfektan serta masih banyak alat-alat yang akan di persiapkan, dan obat-obatan” ujar Saipul.

Saat ini lanjut Sekda pihaknya sudah memesan cairan disinfektan.”Kami pesan seratus liter, itu pun yang paling bagus, dalam satu liternya bisa buat 200 liter, mungkin hari ini tiba,” terangnya.

Dengan adanya anggaran tersebut Saipul optimisiPemkab akan semakin maksimal dalam menangani penyebaran Virus Corona di Way Kanan.

Dari pendataan ,Saipul menyebutkan, untuk saat ini, ada sebanyak 46 orang dengan status orang dalam pemantauan (ODP) di Way Kanan.(*/Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *