53 views

Pemkab Batasi Akses Masuk Tuba, Buat 10 Portal Di Perbatasan

TULANGBAWANG – Pemkab Tulangbawang mengambil langkah-langkah pencegahan dalam menyikapi pandemi global Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Berbagai langkah itu diambil guna melindungi dan memberi rasa aman pada masyarakat, mengingat wilayah Tulangbawang sebagai perlintasan Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) sangat rawan akan dampak penyebaran covid-19.

Diantaranya yakni, Pemkab Tulangbawang akan membentuk satgas covid-19 dan akan ada pos dan portal di titik perbatasan masuk Tulangbawang.

Perkiraan ada kurang lebih 10 portal perbatasan dengan Tulangbawang Barat, Lamteng, Mesuji dan exit tol. termasuk yang di Bratasena perairan dan Bratasena perbatasan Lamteng.

Selain itu, akan dilaksanakan pelaporan dan pemeriksaan termasuk penyemprotan terhadap kendaraan maupun personil yang akan masuk ke Tulangbawang.

Orang yang masuk ke Tulangbawang atau yang akan tinggal di Tulangbawang dari luar wajib melapor di pos masuk untuk di cek kesehatannya dan keterangannya secara detail.

Bupati Tulangbawang Winarti menegaskan, seluruh pihak instansi vertikal  se-Kabupaten Tulangbawang akan terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini.

“Akan ada penyemprotan desinfektan secara massal di seluruh wilayah Tulangbawang, sebelum di berlakukannya pembatasan dan pemeriksaan keluar masuk, walaupun saat ini sudah dilakukan penyemprotan dan pemantauan odp di titik-titik rawan. Pergerakan ini akan dilakukan oleh seluruh kampung se kabupaten Tulangbawang,” terangnya, Minggu (28/03/2020).

Pemerintah, forkopimda, pihak perusahaan akan bergerak dengan rakyat untuk bersama gotong royong memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah sai bumi nengah nyappur.

 

“Mohon dukungan semua pihak akan rencana ini, sistem ini pun tetap memperbolehkan petani, pedagang, buruh harian untuk menjalankan aktivitas sehari2, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan menjalankan maklumat polri,” tandasnya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *