31 views

Pekon Sukajaya Kompak Cegah Corona

Lampung Barat – Menyikapi dampak Negatif Virus Corona (Covid-19) yang mewabah di beberapa wilayah indonesia, aparat Pekon Sukajaya Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama warga dan pihak-pihak terkait Kompak melakukan pencegahan penyebaran virus ganas tersebut.

Peratin pekon setempat Wawan, kepada Editoronline.co.id mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kesadaran semua pihak yang ada di Pekon Sukajaya.
“Ini adalah implementasi dari kesadaran warga, aparat, petugas medis dan semua pihak yang ada di pekon sukajaya terkait perlunya upaya pencegahan penyebaran covid-19,” ungkap wawan, Kamis (26/03).

Dijelaskan Kang Wawan (Sapaan Akrabnya), dalam kegiatan tersebut pihaknya selain melakukan penyemprotan disinfektan juga menyediakan tempat cuci tangan di setiap pemangku.
“Kami juga menyediakan tempat cuci tangan, dalam penyediaan didampingi Bidan Desa dan aparat Kecamatan dengan tujuan agar produk yang dihasilkan sesuai dengan standar yang ada,” ujar Wawan.

Selain penyemprotan disinfektan dan menyedikan tempat cuci tangan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan ketat terhadap warga yang baru tiba dari bepergian ke luar Lambar.
“Setiap orang yang baru tiba dari luar lambar terlebih jika bukan warga lambar, akan kita diperiksa kesehatannya oleh tim medis dibantu aparat pekon dan warga. Baik orang maupun kendaraan juga akan kita semprot dengan disinfektan,” terang Wawan.

Dirinya menambahkan, untuk sementara kegiatan yang melibatkan masa di Pekon Sukajaya di tiadakan.
“Semua kegiatan, baik kegiatan keagamaan, hajatan dan sebagainya yang melibatkan orang banyak ditiadakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Lambar Hi Parosil Mabsus, mengimbau seluruh masyarakat untuk melakukan pencegahan Covid-19 dengan cara berperilaku hidup sehat, mengonsumsi makanan bergizi, dan menjaga kebersihan lingkungan di tempat masing-masing.

“Mencegah penyebaran virus corona adalah tanggungjawab kita semua, bukan menjadi tanggungjawab secara pribadi atau kelompok saja,” ucap Pakcik.

Dia juga meminta seluruh camat dan peratin melakukan kegiatan penyemprotan secara serentak, dengan tujuan pencegahan terhadap Covid-19 dapat terlaksana dengan efektif. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *