27 views

PAN Sampaikan Belasungkawa Untuk Korban Corona

// Salurkan 10 Ribu APD Hingga Potong Gaji Anggota DPR //

Jakarta – Partai Amanat Nasional menyampaikan belasungkawa kepada dokter dan petugas medis yang wafat ketika berkhidmat menangani Virus Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta, kemarin di sela sela pengumuman pengurus DPP PAN Periode 2020-2025 di Jalan Daksa I No 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Simpati dan empati juga kami sampaikan kepada seluruh petugas kesehatan dan sukarelawan yang berjuang di garda terdepan memenuhi panggilan kemanusiaan,” lanjut Zulhas.

Untuk itu, sebagai komitmen kepedulian atas wabah Corona, PAN memberikan bantuan 10 ribu Alat Pelindung Diri berupa masker, pembersih tangan dan sarung tangan untuk diberikan kepada petugas medis dan masyarakat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan kita semua bangsa dan kita semua bangsa Indonesia bisa melewati bencana wabah virus Corona ini,” kata Zulhas.

Wakil Ketua MPR ini juga menghimbau masyarakat untuk bekerja dari rumah dan melaksanakan physical distancing.

“Kerja dari Rumah dan physical distancing ini bersama kita lakukan sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran virus Corona,” lanjutnya.

Untuk menghadapi wabah bencana Corona ini, PAN mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu.
“Mari saling menguatkan, saling mendukung dan saling mendoakan antar sesama kita apapun pilihan dan afiliasi politiknya,” ajaknya.

Dalam kesempata itu, dirinya juga mengeluarkan instruksi pemotongan gaji anggota DPR Fraksi PAN untuk membantu penanganan virus Corona.

Anggota DPR Fraksi PAN Saleh Daulay mengatakan, potongan gaji tersebut adalah 50 persen lebih besar dari potongan yang bisa dikenakan partai.

“PAN hari ini sudah menetapkan gaji anggota DPR dari Fraksi PAN akan dipotong lebih besar dari sebelumnya. Ada kenaikan potongan lebih dari 50 persen dari sebelumnya. Itu tadi sudah dikeluarkan instruksinya, akan segera dilaksanakan,” kata Saleh.

Saleh juga mengungkapkan, seluruh potongan gaji yang terkumpul, akan disebar ke sejumlah wilayah yang terdampak virus Corona. Ia menyebut, Zulhas ingin program itu segera berjalan efektif.

“Ketua umum tadi sudah menginstruksikan untuk segera diberlakukan secara efektif. Anggaran tersebut akan disebar dan dipergunakan di daerah-daerah. Targetnya menyasar semua daerah yang terdampak penyebaran virus Corona,” tuturnya.

Ketua DPP PAN itu menuturkan, PAN telah membagikan 10 ribu alat kesehatan yakni masker dan hand sanitizer untuk masyarakat di sejumlah wilayah. Ia pun berharap bantuan akan terus diberikan.

“Ada pembagian masker dan hand sanitizer di DKI lebih dari 10 ribu. Begitu juga telah dilakukan hal yang sama di wilayah Jabar. Sekarang sedang disusun aksi-aksi susulan di wilayah dan daerah-daerah lainnya,” jelasnya.

“Ini adalah panggilan kemanusiaan. Karena itu, PAN berharap dapat berdiri bersama komponen masyarakat lainnya untuk berbuat dan berbagi kepada masyarakat. Semua tentu dapat berbuat dan memberikan kontribusi,” lanjut Saleh.

Lebih lanjut, ia menegaskan, bantuan partai dalam penanganan virus Corona tak memiliki unsur politis.

“Di sini tidak ada unsur politis. Ketika melakukan aksi, atribut partai pun bukan sesuatu yang penting untuk ditonjolkan. Yang penting kehadiran PAN dapat dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *