31 views

Nasdem: Metro dan Bandarlampung Masih Alot

Bandarlampung – DPW Partai Nasdem Lampung berencana akan mengumumkan rekomendasi beberapa pilkada kabupaten/kota di Sai Bumi Ruwa Jurai pada 14 Maret 2020 mendatang. Setidaknya, ada 60 sampai 70 persen dari 8 pilkada rekomendasi yang akan diumumkan partai besutan Surya Paloh ini.

Namun, dua kota dipastikan belum bisa diumumkan terkait perkembangan dinamika politik. Adalah Kota Metro dan Bandarlampung.

Seperti diketahui, Ketua Nasdem Metro, Saleh Candra dikabarkan telah digandeng berpasangan dengan Mufti Salim yang juga ketua PKS Lampung untuk maju pilkada Metro.

Sementara di Bandarlampung, DPW Partai Nasdem Lampung telah menugaskan Fauzan Sibron yang juga Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung untuk maju pilkada Bandarlampung dan melakukan komunikasi politik dengan parpol dan kandidat lain.

“Yang akan kita umumkan pada tanggal 14 Maret nanti, baru sekitaran 60 sampai 70 persen dari 8 pilkada. Yang jelas Bandarlampung belum dan Metro belum,” terang Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Taufik Basari usai kunjungan kerja (kunker) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Senin (9/3).

Ketua Fraksi Partai Nasdem untuk MPR RI ini menyampaikan, partainya belum memutuskan calon yang akan diusung di Bandarlampung dan Metro karena masih menunggu hasil survei.

“Untuk Metro dan Bandarlampung kita masih open. Jadi bukan (alot), tapi ini terkait survei dan perkembangan dinamika politik di kedua kota tersebut,” jelasnya.

Terkait pilkada Pesibar, Tobas – sapaan akrabnya – mengatakan sejak awal partainya sudah menyatakan mendukung incumbent (petahana) Agus Istiqlal. “Tinggal wakilnya seperti apa? Apalagi kita bisa mengusung sendiri. Wakil kita masih sangat terbuka. Kita sedang meminta dan sedang berjalan peta politiknya seperti apa dan calon wakil yang pas berdasarkan hasil survei,” terangnya.

Tobas juga menegaskan pada tanggal 14 Maret nanti yang diumumkan semuanya sudah ada hasil surveinya. “Khusus untuk Pesibar, memang kita masih nunggu survei. Tapi kita sudah canangkan dari awal kita hanya buka wakil. Tapi meski survei masih berjalan, tapi sudah pasti kita rekomendasikan,” ungkapnya.

Namun, lanjut dia, untuk daerah lainnya sudah diputuskan karena hasil survei dan kajian hasil survei sudah selesai. “Dan kita meyakini, kandidat yang kita berikan rekomendasi adalah kandidat yang berpeluang untuk menang,” tandasnya.

Untuk itu, pihaknya menargetkan 100 persen kemenangan pada 8 pilkada kabupaten/kota di Lampung. “Karena ini yang kita beri rekomendasi berdasarkan hasil survei dan perhitungan yang masak. Makanya kita target 100 persen calon yang kita rekom bakal menang pilkada,” tukasnya. (Cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *