32 views

Muzani Sosialisasi Empat Pilar Di Pringsewu

PRINGSEWU – Sebagai warga negara yang baik, kita harus bisa memahami tentang apa itu empat pilar. Dan jika kita paham maka kehidupan berbangsa dan bernegara akan semakin kuat.

Demikian disampaikan oleh Ahmad Muzani Wakil Ketua MPR RI saat menggelar sosialisasi empat pilar dikediaman Sudiono, Kelurahan Pringsewu Selatan yang juga salah anggota DPRD Pringsewu dari Fraksi Gerindra Minggu (8/3). Menurutnya, kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR. Serta, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Sekjen Gerindra ini menerangkan, bahwa pancasila merupakan dasar dan idiologi negara. Sedangkan Undang-Undang Dasar 1945 adalah dasar atau landasan konstitusional negara. Sedangkan untuk NKRI adalah bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.”Implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda. Karena apa, empat pilar menjadi cara strategis dalam character building kepada mereka. Ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika mampu mereka terapkan di kehidupan sehari-hari, saya yakin efeknya akan luar biasa,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Ahmad Muzani juga menyinggung terkait merebaknya wabah virus corona (COVID-19) yang sudah masuk ke Indonesia. Meski demikian, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Pringsewu, untuk tidak panik dalam menghadapi masalah tersebut.”Masalah ini memang problem yang yang sangat serius, namun kita harus bisa bersatu, mandiri dan tidak panik menghadapi masalah ini. Jangan sampai kita percaya berita hoax yang belum tentu kebenarannya,” ujarnya.

Maka dari itu, Ahmad Muzami mengajak kepada seluruh masyarakat, terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk mengantisipasi kemungkinan penularan virus corona.”Kita jangan sampai selalu ketergantungan pada dunia lain untuk memenuhi kebutuhan negera kita ini. Selagi kita kita mampu maka kenapa tidak, kita harus mandiri,” tandasnya. (top)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *