18 views

Musda Golkar Bakal Adem Ayem

Bandarlampung – Musyawarah Daerah (Musda) X DPD I Partai Golkar yang digelar hari ini bakal adem ayem alias tinggal ketok palu. Pasalnya, pemilik suara pada Musda telah menyatakan dukungannya kepada Arinal Djunaidi untuk kembali memimpin Partai Gokar Lampung untuk periode selanjutnya.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Supriyadi Hamzah mengatakan, sampai saat ini menjelang pemilik suara Partaio Golkar solid mendukung Arinal untuk kembali memimpin Partai Golkar.

“Dengan demikian, Musda besok (hari ini, red) dipastikan akan berjalan secara musyawarah mufakat memilih Arinal untuk menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Lampung periode 2020 – 2025,” ujarnya, kemarin.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi mengecek persiapan akhir pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Lampung, di Graha Wangsa Bumi Waras Bandarlampung, kemarin.

Kedatangan Arinal Djunaidi juga Gubernur Lampung ini untuk mengecek kesiapan akhir Musda Golkar Lampung. Turut mendampingi Arinal Djunaidi antara lain, Wakil Bendahara Umum DPP Golkar juga anggota DPR RI Ir. H. Hanan A Rozak,
Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung H. Supriyadi Hamzah, SH, Bendahara Aprozi Alam, Ketua dan Sekretaris Panitia Penyelenggara (SC) Ismet Roni, I Made Bagiasa, Ketua Pengarah H. Tony Eka Candra, Ketua Panitia Pelaksana (OC) Dr. H. Fauzi, SE, MKom, Akt, Wakil Ketua DPD Golkar Lampung Rycko Menoza juga para wakil Ketua DPD Golkar antara lain, Ririn Kuswantari, Darlian Pone, H. Ali Imron dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara. (SC) H. Ismet Roni menjelaskan persiapan Musda sudah 100 persen. Sedangkan peserta, peninjau dan undangan Musda X dihadiri 1200 orang terdiri, pengurus DPP Golkar, DPD Partai Golkar Lampung, Ketua, Sekretaris dan pengurus DPD Kabupaten/Kota, unsur pertimbangan Golkar Lampung, unsur pimpinan daerah organisasi sayap, unsur pimpinan daerah Ormas Pendiri dan yang didirikan juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) se-Provinsi Lampung. Pimpinan Kecamatan sebagai peserta peninjau dengan total peserta 1.283 orang.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dari seluruh panitia dan tentunya atas petunjuk arahan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Pak Arinal Djunaidi, seluruh persiapan penyelenggaraan dapat berjalan dengan baik. Harapan kita bersama melalui Musda X Partai Golkar ini tidak hanya kancah suksesi kepengurusan yang kuat, kokoh dan solid. Namun dari itu, tentunya kita semua juga berharap, dapat menelurkan gagasan-gagasan brilian dalam program kerja Partai Golkar dalam upaya menghantarkan kesuksesan Partai Golkar pada Pilkada Kabupaten/kota di Provinsi Lampung menuju Partai Golkar Provinsi Lampung Berjaya,” ujar Ismet Roni.

Ismet yang juga anggota DPRD Lampung ini menambahkan, Musda X Partai Golkar Lampung yang mengambil tema “Golkar Indonesia, Indonesia Golkar” akan dibuka oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar Letjend TNI (pur) H. Lodewijk F. Paulus.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Dr. H. Fauzi, SE, MKom, Akt, menambahkan, panitia OC sudah mempersiapkan semua teknis Musda Partai Golkar Provinsi Lampung. Hingga Minggu (1/3) malam, semua bagian sudah melaksanakan tugasnya. Sehingga Musda X Partai Golkar Lampung suda disiap digelar Senin. Minggu sore panitia melakukan gladi resik.

Sebelumnya, Langkah Arinal Djunaidi untuk kembali memimpin DPD I Partai Golkar Lampung akan berjalan mulus. Pasalnya, mayoritas pemilik suara Partai Golkar mendukung Arinal Djunaidi untuk melanjutkan kepemimpinan di periode selanjutnya.

Setelah 15 DPD II kabupaten/kota dan AMPG serta hasta karya, kali ini giliran Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Lampung mendeklarasikan dukungannya untuk Arinal.

Mereka mendukung Arinal Djunaidi untuk memimpin kembali sebagai Ketua DPD Partai Golkar Lampung pada Musda Golkar yang akan digelar 2 Maret 2020.

Hal itu terungkap dalam Rapat pleno diperluas KPPG Lampung yang digelar di Ruang Rapat Lantai II Kantor DPD Golkar Lampung, kemarin. Pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPPG Lampung Yusronida Suralaga.

“Seluruh pengurus yang hadir, baik provinsi dan kabupaten/kota meminta Bapak Arinal Djunaidi kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung periode 2020 – 2025,” kata Yusronida Suralaga. (cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *