35 views

Mufti – Saleh Belum Aman

BANDARLAMPUNG – Rencana Ahmad Mufti Salim dan Saleh Chandra berduet pada Pilkada Metro 2020 mendatang tampaknya menemui ganjalan. Pasalnya, DPP Partai NasDem belum memberi restu untuk pasangan tersebut.

Sas-sus, partai besutan Surya Paloh itu melirik pasangan Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir yang telah lebih dulu mengantongi rekomendasi PDI Perjuangan.

Plt. Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Taufik Basari mengatakan, DPP NasDem belum akan mengumumkan rekomendasi untuk Kota Metro. Alasannya, survei bakal calon di Kota Metro belum menuai hasil maksimal.

“Metro belum kita putuskan. Ini utamanya terkait dengan survei dan dinamika politik di kota Metro,” ujar pria yang akrab disapa Tobas ini, kemarin.

Ketua Fraksi Partai Nasdem untuk MPR RI ini mengatakan, rekomendasi Partai NasDem untuk Kota Metro masih terbuka. “Kita masih open (terbuka). Kita memang masih menunggu survei,” kata dia.

Disinggung soal Anna – Fritz yang lebih dulu mengantongi rekom partai, Tobas mengatakan itu juga menjadi pertimbangan Partai Nasdem. “Ana – Fritz juga masuk pertimbangan kita. Intinya smeua kandidat kita akan survei. Da hasilnya nanti kita menunggu survei,” tukasnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan, pada 14 Maret, Partai Nasdem baru akan mengeluarkan lima rekomendasi untuk pilkada kabupateten/kota di Lampung. “Untuk mana saja, kita tunggu saja nanti tanggal 14 Maret di Hotel Emersia,” tandasnya.

Menanggapi kabar tersebut, Mufti tampak tenang-tenang saja.
Ketua DPW PKS Lampung ini membenarkan NasDem sedang melakukan survei sebagai salah satu mekanisme untuk menjatuhkan rekomendasi.

NasDem meminta Mufti untuk menunggu hingga proses survei selesai. “Iya NasDem minta nunggu sampe awal April karena mereka lagi proses survei. Ya sesuai apa yang disampaikan Pak Tobas. Nanti abis survei baru ada putusan mereka,” kata Mufti.

Tepirsah, Balon Wali Kota Metro Anna Morinda mengaku sedang membangun komunikasi dengan beberapa partai politik. Ketua DPC PDI Perjuangan Metro ini akan membangun koalisi dengan beberapa partai politik untuk turut mengusungnya di Pilkada Metro 2020.

“PDI Perjuangan membuka diri sepenuhnya untuk koalisi, sekarang sedang ada beberapa pembicaraan,” kata dia. (dbs).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *