28 views

MT Al-Ikhlas Babussalam Dukung Aksi Penyemprotan Disinfektan

Bandarlampung – Dukungan aksi penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan ACT Lampung terus mengalir. Sabtu (21/03) Majelis Taklim Al-Ikhlas – Babussalam menyerahkan sejumlah dana untuk pengadaan perlengkapan dan bahan disinfektan. Bantuan tersebut diserahkan oleh Perwakilan Majelis Taklim Lea Arifin kepada Head of Marketing Communication (HoM) ACT Lampung Fajar Yusuf Dirgantara di Els Carwash Bandar Lampung.

Perwakilan MT Al-Ikhlas Babussalam Lea Arifin mengucapkan terimakasih sudah dipertemukan dengan ACT, setelah berkomunikasi dengan Ibu Elva selaku pionir Majelis Taklim kemudian diputuskan untuk menggalang dana peduli Virus Corona. Nantinya dana yang terkumpul akan digunakan untuk menyediakan perlengkapan dan bahan disinfektan.

“Harapan kami dengan mendukung aksi penyemprotan ini dapat mengurangi potensi penyebaran virus Corona dan tidak ada lagi yang terkena Virus Corona di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi terus mengawal penyemprotan disinfektan ke lokasi seperti Masjid, Sekolah dan tempat usaha. Penyemprotan disinfektan dimulai di SMP Negeri 12 Bandar Lampung, Masjid Ad-Dua Way Halim dan beberapa tempat usaha.

Menurutnya penyemprotan di Sekolah sangat diperlukan karena merupakan tempat berkumpulnya pelajar setiap harinya. Meskipun saat ini kegiatan belajar mengajar sedang dialihkan secara online namun ada kemungkinan KBM aktif kembali. Untuk penyemprotan diprioritaskan pada tempat-tempat yang mudah dijangkau pelajar seperti lorong kelas, kantin dan lainya.

Komunitas yang ikut serta dalam penyemprotan diantaranya Komunitas TDA Bandar Lampung, Komunitas Langkah Relawan, Komunitas Viking Independent Lampung (Vibal), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Bandar Lampung, MRI Lampung Selatan dan Risma Assalamah Labuhan Ratu.

“Penyemprotan akan terus berlanjut hingga beberapa hari kedepan, saat ini permintaan lokasi penyemrotan sudah banyak, kami sangat berharap semua pihak mensupport aksi ini, mewakili tim ACT Lampung saya mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu jamaah MT Babussalam yang sudah mendonasikan sebagian rejekinya,” pungkasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *