26 views

Loekman Sumbar Menang 85 Persen, Musa – Ardito Komit Bangun Masjid

Petahana Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyo Soemarto sesumbar bakal menang dalam kontestasi lima tahunan itu. Ketua DPC PDIP Lamteng ini bahkan sangat jumawa dengan menyebut kemenangan di pilkada nantinya diangka 85 persen.

“Untuk Lampung Tengah pemilihan kepada daerah saya targetkan 85 persen,”kata Loekman usai pelantikan pengurus ranting PDIP se Lamteng di gedung Sesat Agung Nuwo Balak, kemarin.

Loekman mengatakan pilkada 23 September 2020 mendatang ia lah yang akan menerima rekomendasi dari DPP PDIP. Lanjutnya, dalam pilkada ini PDIP tidak boleh jadi pencundang.

“Saya tidak mau PDIP jadi pecundang. Ayo kita rapatkan barisan dan kita harus selalu bergandengan tangan, karena di Lamteng nafas PDIP sudah menggelora sampai di kampung melalui semangat gotong royong. Terus gelorakan itu sampai seluruh lapisan masyarakat,”ajaknya.

Lamteng kata Loekman merupakan daerah yang jumlah mata pilih terbanyak di Provinsi Lampung. Dalam pemilihan legislatif 2019 lalu, Partai tersebut menjadi pemenang dengan memperoleh 11 kursi. Dalam pilkada tahun ini, Loekman mengajak seluruh kader yang ada memerahkan Lamteng.

“Siapkah kalian memerahkan Lamteng? ayo kita merahkan Lampung dari Lampung Tengah. Kita merupakan daerah yg jumlah mata pilih terbanyak di Provinsi lampung, kita jangan justru berada dibawah Kabupaten lain,”pungkasnya

Sementara perwakilan DPD PDIP Provinsi Lampung, Marzuki mengatakan rekomendasi untuk Lamteng bakal keluar di bulan Maret ini.”Insya Allah ke beliau (Loekman),”ucapnya singkat.

Terpisah, Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad dan Ardito Wijaya sangat menghargai keberagamaan suku dan agama di kabupaten setempat.
Karenanya, jika kelak mendapat amanah masyarakat untuk memimpin kabupaten setempat, Musa-Ardito berkomitmen memperhatikan pembangunan tempat ibadah untuk semua umat beragama. Termasuk untuk umat Hindu.

“Komitmen Musa – Ardito jika kami yang ditakdirkan memimpin kabupaten ini (Lamteng), kami akan memperhatikan peremajaan tempat ibadah, termasuk bagi umat Hindu di Lamteng,” kata Musa.

Tak hanya itu, Musa Ahmad juga menegaskan siap turut andil dan membantu dalam setiap acara keagamaan, budaya, sebagai bagian dari keberagaman hidup beragama di Lamteng.

“Kami juga mendukung terwujudnya penyuluh serta guru agama Hindu di sekolah, serta mencanangkan program peningkatan pandita, pinandita, serapi dan organisasi agama Hindu, dan memjaga keberagaman umat beragama,” imbuhnya.

Sementara Ardito Wijaya mengatakan, dia bersama Musa Ahmad telah turun ke tengah masyarakat ke sebanyak 160 kampung.
Dari seluruh lokasi yang telah mereka sambangi, keluhan masyarakat hampir sama, yakni terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan pelayanan publik.

“Problem yang dihadapi masyarakat yang telah kami temui di lapangan, terkait infrastruktur jalan yang rusak, pelayanan kesehatan, pertanian dan pendidikan dan lain sebagainya. Dari situ ke depan kami siap untuk membangun kabupaten ini untuk jauh lebih baik lagi,” tukasnya. (san/asa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *