25 views

Lagi! Gajah Ganggu Aktivitas Warga Suoh

Lampung Barat – Belum hilang rasa cemas warga di kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat akibat serangan rombongan gajah liar akhir tahun 2019 lalu, yang merusak kebun warga bahkan ada warga yang sampai terluka. Kini lagi-lagi ketentraman masyarakat Suoh di usik hewan mamalia terbesar itu.

Bermula dari Siswa SDN Tugu Ratu yang tiba- tiba ribut karena melihat seekor gajah liar yang berada di areal perkebunan berupa bukit di belakang sekolah tersebut, Rabu (4/3).

Sontak saja kegaduhan tersebut mengundang perhatian warga sekitar. Warga kemudian berkumpul untuk memastikan kabar adanya gajah yang mendekati sekolah dan pemukiman warga. Tak terkecuali kepolisian dan TNI juga langsung berdatangan dan mengimbau agar masyarakat tidak panik.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Batubrak Koptu. Dwi Winarno yang langsung turun ke lokasi setelah mendapatkan kabar bahwa ada gajah yang mendekati SDN Tugu Ratu. Di lokasi warga mengatakan ada satu ekor gajah yang sempat terlihat.

”Kami belum bisa memastikan berapa jumlah gajah yang sempat terlihat, tetapi dari keterangan warga ada satu ekor. Kami masih akan terus memantau di sekitar lokasi, termasuk mengimbau masyarakat agar tidak panik, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Dwi.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas pekon setempat Bripka. Sidik H yang juga turut ke lokasi, mengatakan, dari hasil penelusuran pihaknya di lokasi yang diduga menjadi tempat gajah terlihat, tidak ditemukan jejak kaki ataupun kotoran.

”Jadi sampai sekarang belum bisa kami pastikan bahwa informasi tersebut benar atau tidak, karena kami masih melakukan pemantauan. Tetapi yang jelas, kami imbau masyarakat untuk tetap tenang, dan tetap berhati-hati,” ujarnya.

Lain pihak, Peratin Tugu Ratu Basuki mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melakukan aktifitas ke kebun atau ke hutan dengan adanya informasi terkait gajah tersebut.

”Meskipun sebenarnya belum bisa dipastikan karena keberadaan pastinya belum ditemukan oleh masyarakat bersama Bhabinkmatibmas dan Babinsa, namun saya mengimbau kepada masyarakat untuk bisa berhati-hati, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *