76 views

Kumandang Azan Mushola Arfa Kembali Nyaring

Bandarlampung – Bantuan pengeras suara berupa amplifier dan mikropon telah diserahterimakan tim Mobile Social Rescue (MSR) ACT Lampung kepada Ketua Takmir Mushola Arfa Kelurahan Sukarame 2 Kecamatan Teluk Betung Barat Kota Bandar Lampung.

Selain perlengkapan pengeras suara, tim MSR juga menyerahkan dua buah kipas angin turbo, rak buku, sejumlah Al-Qur’an dan buku Iqro.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari aksi sosial ACT Lampung untuk memudahkan jamaah Mushola Arfa dalam beribadah. Mushola yang terletak dipinggir komplek Perumahan tersebut ramai anak-anak mengaji saat menjelang magrib, untuk itu diperlukan fasilitas penunjang.

Lanjut Dian, Mushola Arfa menjadi prioritas penyaluran bantuan karena letaknya jauh dari masjid. Selain itu akses jalan menanjak, meliku dan batu onderlag mengharuskan ada fasilitas ibadah dan mengaji yang nyaman.

“Setelah berdiskusi dengan pengurus Mushola, kami menyerahkan perlengkapan yang dibutuhkan, semoga jamaah lebih khusyuk dalam beribadah,” ucapnya.

Ketua Takmir Mushola Arfa Sangsang sangat bersyukur dengan bantuan yang sudah diberikan, hal ini karena fasilitas pengeras suara yang ada tidak mumpuni. Selain suara tidak jelas, terkadang suara langsung redup sehingga penghuni perumahan tak tahu waktu sholat telah tiba.

“Sekarang suara azan jadi nyaring banget, sampai tikungan paling atas masih kedengaran, buku iqro juga sangat bermanfaat untuk ngaji disini,” tutupnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *