20 views

KPU Kota Targetkan Partisipasi Pemilih Meningkat

Bandarlampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung menargetkan partisipasi pemilih pada pilkada 23 September 2020 mendatang meningkat sebesar 11 persen.
Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi mengatakan, tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan walikota tahun 2015 hanya 66,8 persen.
“Pada pilkada serentak tahun ini, KPU pusat menargetkan tingkat partisipasi pemilih 77,5 persen. Artinya, berkaca pada pilkada tahun 2015, ada sekitar 11 persen tingkat partisipasi pemilih yang harus kita capai pada pilkada tahun ini,” kata Dedy, kemarin.
Menurut dia, untuk mencapai target tersebut, KPU akan lebih gencar melakukan sosialiasi pada masyarakat terkait pentingnya berpartisipasi memberikan hak pilih pada pilkada.
“Untuk mencapai target itu, mulai bulan ini (Maret), kita akan lebih gencar memberikan edukasi dalam bentuk sosialiasi pada masyarakat tentang pentingnya memberikan hak pilih dalam pilkada,” terangnya.
Berdasarkan data KPU Bandarlampung jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu legislatif tahun2019 mencapai 638.174 jiwa. Sedangkan estimasi pada pemilu 2020 mencapai 650 ribu jiwa. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *