23 views

KPU Bandarlampung Gelar Tes Terulis Calon PPS

Bandarlampung – KPU Bandarlampung gelar tes tertulis para calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan peserta 804 orang dari 887 orang peserta yang lulus seleksi adiministrasi,tes tersebut berlokasi di tiap-tiap kecamatan di kota tapis berseri, Rabu (4/3/2020).

Komisioner KPU Bandar Lampung Hamami menjelaskan tahapan tes calon PPS Bandarlampung setelah seleksi berkas administrasi adalah tes tertulis dan di susul dengan tes wawancara.

“Hari ini (4/3/2020) kita tes tertulis, dari 887 peserta yang lolos admnistrasi yang datang tadi 804 peserta yang ga datang 83 peserta, kita menggelar nya atara lain di Tanjungsenang, Kemiling, Langkapura dan Rajabasa di jadikan satu tempat di Universitas Saburai,” kata Hamami.

Masih lanjut nya, tes hari ini berjalan dengan lancar sesuai proses tahapan-ahapan rekutmen yang mengacu pada peraturan undang- undangan dan berharap PPS yang terpilih nanti selain dapat bekerja sama dengan PPK juga KPU Bandarlampung.

“Peserta di berikan waktu 90 menit dengan jumlah soal 75 pilihan ganda seputar pengetahuan, tupoksi PPS dan kepemiiluan, kita mencari yang terbaik di antara yang baik dengan tujuan PPS yang terpilih nantinya benar-benar mengerti tentang Pemilihan Umum, tugas dan pungsi PPS serta dapat berkontribusi dengan PPK, dan KPU,” pungkasnya.

Untuk di ketahui hasil seleksi tes tertulis akan diumumkan pada 7-9 Maret 2020, untuk tanggaan masyarakat dari tanggal 2-10 Maret 2020 lalu setelah itu lanjutkan tes wawancara pada hari kamis tanggal 11-13 Maret 2020 di lakukan oleh PPK yang telah di delegasikan oleh KPU. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *