36 views

Kerahkan Rantis AWC, Polres Tuba Semprotkan Disinfektan di Tempat Keramaian

TULANGBAWANG – Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang mengerahkan kendaraan taktis (Rantis) Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat keramaian yang ada di wilayah hukumnya, Sabtu (28/03/2020).

 

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, penyemprotan cairan disifektan dilakukan pada tempat-tempat keramaian yang berpotensi dapat menyebarkan Corona virus disease (Covid-19).

 

“Hari ini kami bersama instansi terkait melakukan penyemprotan cairan desinfektan menggunakan Rantis AWS, adapun rutenya yaitu dari Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kampung Banjar Agung – Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya – Kampung Tunggal Warga – Pasar Unit 2 – Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang,” ujar AKBP Andy.

 

Kapolres menambahkan, sebanyak 6 Ribu Liter cairan disinfektan yang telah kami semprotan tadi dengan menggunakan Rantis AWC dan diwaktu yang bersamaan, Regu Kedua yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Eko Nugroho, bersama PS. Paur Kesehatan Aipda Dwi Kurniawan, juga melakukan penyemprotan ke sejumlah tempat ibadah dengan menggunakan alat semprot disinfektan.

 

“Tempat ibadah yang disemprotkan cairan desinfektan yaitu Masjid Al Muhajirin dan Mushola Al Muslimin, Pasar Unit 2 serta Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS), Tugu Kuning, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya,” terang AKBP Andy.

 

Selain itu, juga disampaikan himbauan kamtibmas dan Maklumat Kapolri tentang antisipasi Virus Corona (Covid-19) kepada warga dengan menggunakan Mobil Publik Address oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas).

 

“Mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan hari ini untuk mencegah dan memutus mata rantai berkembangnya Covid-19 di Sai Bumi Nengah Nyappur, dapat menjadi ladang ibadah dan suri tauladan yang baik,” harapnya.

 

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolres, Wakapolres, Pejabat Utama Polres, Personel TNI, Personel Brimob Subden III Menggala, Personel Polres dan BPOM Loka Tulang Bawang.(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *