123 views

Kebut Infrastruktur, Bupati Pesibar Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun

Pesisir Barat-Peletakan batu pertama Rumah Susun (Rusun) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) bertempat di pekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, mulai dibangun. Selasa (17/03/2020).

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal dalam sambutanya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan pribadi, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan ini.

“Program pembangunan Rusun merupakan upaya mensejahterakan ASN yang ada di Kabupaten Pesisir Barat,” ungkapnya.

Rumah susun ASN yang bertempat di pekon Way Redak, yang bersumber dari program kegiatan kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat, melalui Dirjen perumahan direktur rumah susun, rumah susun ASN pekon Way Redak ini merupakan program kegiatan pertama yang dapat dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat, serta bentuk perhatian Pemerintah Pusat, agar tersedianya hunian yang layak bagi AS yang belum memiliki rumah.

“Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu ASN kita, guna meningkatkan kualitas rumah, agar dapat meringankan beban biaya sewa kontrak dalam meningkatkan kualitas rumah tangga, sehingga berangsur dapat meningkatkan kesejahteraan ASN di Pesisir Barat,” lanjutnya.

Menurut Agus Istiqlal, pembangunan rumah susun ini direncanakan akan selesai pada tahun ini dengan bangunan 3 lantai berjumlah 44 hunian tipe 36,  dan fasilitas lengkap yang rencananya akan dihuni oleh ASN-ASN di Kabupaten Pesisir Barat yang belum mempunyai rumah.

“Semoga dengan adanya program bantuan rumah susun untuk selalu mendapat dukungan dari semua pihak baik dari pemerintah, pihak swasta dan masyarakat agar berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.(Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *