49 views

Kampung Trikarya Lakukan Pencegahan Pandemi Corona

TULANGBAWANG – Pemerintah Kampung Trikarya, Kecamatan Penawar Tama, melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (covid-19) di wilayah setempat, Jumat (27/03/2020).

Kegiatan dilakukan oleh tim pencegahan penularan  virus corona oleh tim yang terdiri dari Kepala Kampung dan aparatur, Ketua BPK dan anggota, RK, RT, LPMK, PKK, Bidan Desa, Dan keder kesehatan.
Kepala Kampung Trikarya Jumadi mengatakan, Kampung setempat telah membentuk tim pencegahan penyebaran pandemi covid-19.

 

“Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus Corona ini. Kita juga lakukan penempelan bener dan Stiker pencegahan serta himbauan dari Kapolri,” terang Jumadi, Sabtu (28/03/2020).

Sesuai instruksi dari pemerintah pusat dan bupati Tulangbawang, lanjut Jumadi, pihaknya saat ini tengah gencar melakukan penyemprotan disinfektan di semua fasilitas umun.
“Kantor dan balai desa, masjid, mushola, sekolahan, posyandu, pos ronda, pasar dan pada semua fasilitas umum di Kampung Trijaya,” paparnya.

 

Jumadi selaku kepala Kampung Trikarya, juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah kampung setempat untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat yang baru pulang dari merantau.

“Kita juga terus data adanya masyarakat kita yang pulang dari luar daerah. Khususnya daerah yang terjangkit virus Corona. Kita laporkan kepada Puskesmas dan pusat pengaduan untuk selanjutnya diberikan pemahaman dan pemantauan,” pungkasnya.

Kepala Kampung juga menghimbau, agar semua masyarakat bisa menghindari kegiatan berkerumun, mengumpulkan atau mengundang orang serta menunda pesta hajatan.

“Hal ini wajib dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Untuk itu perlu kesadaran dan kerjasama kita semua,” tandasnya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *