32 views

Ini Hasil RDP Dishub – Komisi IV DPRD Lampung Soal Corona

Bandarlampung – Pemerintahan Provinsi (Pemprov) dan DPRD Lampung sepakat untuk tidak melakukan kebijakan lockdown dalam mengatasi wabah virus Corona atau Covid-19 di Sai Bumi Ruwa Jurai. Hal itu terungkap dalam hearing antara Komisi IV DPRD dengan Dishub Provinsi Lampung, Senin (30/3).

Anggota Komisi IV, Budi Yuhanda mengatakan hasil hearing menyatakan bahwa Lampung dalam situasi keadaan aman dan kondusif.

“Semua kegiatan berjalan apa adanya namun tetap melakukan pencegahan dengan tetap berdiam dirumah. Tidak ada lockdown ataupun karantina wilayah,” ungkap dia.

Pemerintah menurut dia, akan melakukan upaya preventif dengan memperketat penjagaan di pelabuhan Bakauheni serta pelabuhan lain dan juga Bandara Branti.

“Dengan menyiapkan alat bok sterilisasi, bahkan disiapkan carwash untuk mobil juga disemprot disinfektan, disiapkan ruang isolasi, serta peralatan yang lainnya seperti thermogun, hand sanitizer dan pembagian masker kepada setiap penumpang yang tidak sehat,” terang politisi NasDem ini.

Kemudian, lanjut dia, dilakukan pendataan yang terintegrasi setiap orang yang datang dari luar Lampung, sampai kepada dimana tujuan dia berada akan terdata dan diawasi sampai tujuan.

Sementara, Pemprov akan menganggarkan dana sebanyak Rp135 M, Rp 25 M dari APBD Prov, sisa dari DAK.

“Dana ini belum digunakan baru akan dibelanjakan mungkin dalam waktu dekat akan diekspose semua kegiatan yang menggunakan anggaran tersebut,” ujar dia.

Gubernur bersama DPRD sudah menyusun program yang bermanfaat dan sifatnya penting dilakukan, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid19.

“Kami DPRD akan memastikan tidak akan ada pemborosan kegiatan yang tidak penting,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *