74 views

Herman HN Batalkan Isra Mi’raj Serentak

Bandarlampung – Walikota Bandarlampung, Herman HN bergerak cepat menanggapi kegiatan-kegiatan sarimonial, khususnya kegiatan peringatan Israk Mi’raj Nabi Muhamad SAW yang akan digelar serentak dimasjid masjid se-Kota Tapis Berseri.

Hal itu dilakukan untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan mengingat situasi kondisi saat ini terkait mewabahnya Covid 19. Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalaui Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bandarlampung membuat surat edaran penugasan kepada para pejabat di lingkungan Pemkot untuk menghadiri kegiatan Irak Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020M yang akan dilaksanakan pada hari sabtu Malam Minggu Tanggal 21 Mared 2020.

Terkait hal tersebut Walikota Herman HN, Melalui Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bandarlampung memerintahkan ulang terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam mempertimbangkan situasi dan perkembangan waba Covid 19 para camat diminta untuk menginformasikan kepada seluruh pengurus masjid atau panitia pelaksanaan Isra’ Mi raj untuk menjadwalkan perayaannya meyesuaikan situasi dan kondisi masing masing.

“Kepada para Camat agar menginformasikan kepada seluruh Masjid untuk menjadwalkan perayaannya sesuai situasi dan kondisi masing2 (tidak perlu dilakukan secara serentak di malam yang sama),” terangnya.

Terkait hal tersebut, maka seluruh pejabat yang telah menerima jadwal penugasan tidak perlu menghadiri kegiatan keagamaan yang telah terjadwal atau dibatalkan.

“Terkait point 1 di atas, maka kepada seluruh pejabat yang telah menerima jadwal penugasan sesuai dengan surat No.450/418/III.05/2020 tgl 17 Maret 2020 tentang Petugas kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ,Tidak Perlu Hadir (DIBATALKAN),”terangnya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalaui Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bandarlampung membuat surat edaran penugasan kepada para Asisten, Kepala Dinas/Badan/Bagian/Banpol-PP, Direktur Rumah Sakit,Sekretariat DPRD, Camat dan Lurah se Kota Bandarlampung menghadiri kegiatan Irak Mi Raj Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020M.
Untuk kelancaran kegiatan yang dimaksud para asisten diperintahkan untuk memantaupelaksanaan kegiatan.

Poin terahir dalam surat edaran tersebut diksususkan Camat dan Lurahunrtuk mengkordinasikan dan memastikan seluruh masjid di wilayah masing masing melaksanakan kegiatan Isra mi Raj Nabi Muhammad SAW secara serantak pada malam yang sama yaitu malam minggu tanggal 21 mared 2020.

Sehubungan dari hasil Labkesda Jakarta, 1 Warga Bandarlampung dinyatakan positif mengidap virus corona atau Covid-19, pada Rabu tanggal 18 Mared 2020 beberap hari lalu. Pemkot Bandarlampung meralat kembali Surat edaran No 450/418/III.05/2020 Perihal Petugas kegiatan peringatan Isra Mi Raj Nabi Muhamad SAW 1441H/2020. Tertanggal 17 Mared 2020, dicap dan ditadatangani Dekdakot Badri Tamam. (edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *