51 views

Hasil Laboraturium Perdana, Pejabat Tuba PDP Corona Dinyatakan Negatif

TULANGBAWANG – Salah satu pejabat eselon 2 Pemkab Tulangbawang yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, dinyatakan negatif covid-19.

Hal itu setelah dilakukan cek medis perdana oleh Dinas Kesehatan Tulangbawang bersama Dinas Kesehatan Propinsi Lampung. Setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium hasilnya adalah negatif.

Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni telah merilis dan mengumumkan secara resmi rekaman audio yang menyebar dan dikirimkan ke media sosial, Minggu (29/03/2020).

Dalam audio itu Fatoni mengatakan, kepada seluruh masyarakat dan Insan Pers se Kabupaten Tulangbawang, disampaikan bahwa, salah satu pejabat H telah dilakukan cek secara mendetail, yakni cek darah, swap cairan hidung dan tenggorokan oleh Dinas Kesehatan Propinsi Lampung, dan hasilnya adalah Negatif COVID19.

“Alhamdulilah Pasien status PDP telah dicek dan hasilnya adalah Negatif Corona. Ini adalah kabar baik dan kabar yang membahagiakan untuk seluruh masyarakat Tulangbawang khususnya dan masyarakat Propinsi Lampung pada umumnya,” kata Fatoni dalam audio yang diterima wartawan.

Bati, sapaan akrab Fatoni, dalam keterangannya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Tulangbawang agar tetap dan terus menjaga kesehatan, menjaga jarak dari perkumpulan, dan melakukan upaya pencegahan secara personal.

“Kepada seluruh warga, dihimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, menjaga kontak fisik dan kurangi kegiatan diluar rumah bila tidak ada hal penting dan kebutuhan penting,” terangnya.

Saat dikonfirmasi berkaitan dengan pernyataan tersebut Fatoni mengatakan, hasil itu baru dari pemeriksaan pertama.

“Masih harus dilakukan dua kali pemeriksaan lagi. Sabar ya nanti kalau sudah seluruhnya akan kita kabari. Kita doakan saja hasilnya negatif,” pungkasnya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *