92 views

Golkar-PDIP Mesra

// Bangun Koalisi Pilkada 2020
Wujudkan Lampung Berjaya //

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung yang juga Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi mengajak PDI Perjuangan bekerjasama sambut pilkada delapan daerah di Lampung. Ketua PDIP Lampung Sudin pun menyatakan bahwa dirinya dengan Arinal sudah puluhan tahun berteman dan hubungannya diwarnai kadang panas kadang dingin. .

“Terkait jelang pilkada delapan daerah, saya memberi kesempatan kepada siapa pun yang akan menjadi pemimpin di kabupaten/kota itu. Yang penting jangan saling gesek-gesekan. Sebab kita harus bersama mewujudkan Lampung Berjaya. Kan kalau merah saja juga mungkin kurang elok, ada kuning dan biru misalnya mungkin lebih bagus,” kata Arinal saat sambutan pada Rakerda I PDIP di Hotel Sheraton Bandarlampung, akhir pekan kemarin.

Lebih lanjut Arinal menegaskan bahwa hubungannya dengan Ketua PDIP Lampung Sudin sangat harmonis. “Hubungan saya dengan Pak Sudin selaku Ketua PDIP sangat harmonis. Juga dengan Ketua DPRD Lampung Pak Mingrum yang juga Sekretaris PDIP Lampung juga sangat harmonis. Walau sebelumnya ada pertempuran, tapi tidak ada dusta diantara kami,” ungkapnya disambut ger peserta rakerda.

Sebagai bukti harmonisnya hubungan, pada kesempatan itu Arinal juga mengundang petinggi PDIP untuk hadir dalam Musyawarah Daerah (Musda) partai berlambang pohon beringin yang akan digelar hari ini, Senin 2 Maret. “Kami juga mengundang para petinggi PDIP, semoga bisa hadir di Musda Golkar yang dilaksanakan 2 Maret,” harap Arinal.

Arinal yang pagi itu berbatik coklat selain mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakerda I PDIP juga berharap hubungan yang harmonis dengan Sudin bisa memberi manfaat positif bagi pembangunan Lampung. Arinal juga mengundang para petinggi PDIP untuk menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Pemerintah Provinsi Lampung yang akan digelar 18 Maret 2020. “Saya mengundang, semoga di hari ulang tahun pemprov nanti Pak Sudin yang juga Ketua Komisi IV DPR RI bisa hadir, memberi sambutan,” kata Arinal.
Menurut Arinal, dengan hadirnya Sudin yang kini Ketua Komisi IV DPR RI itu dapat membantu program pembangunan Lampung, khususnya dalam mewujudkan program Petani Berjaya. “Jadi kita bisa membahas bagaimana pemanfaatan kartu petani berjaya di wilayah Lampung ini,” ujarnya seraya mengatakan dirinya berharap Lampung tidak membangun provinsinya melalui APBD, tetapi melalui APBN.

Gayung pun bersambut, Ketua DPD PDIP Lampung Sudin membenarkan bahwa pertemannannya dengan Arinal sudah lebih dari 20 tahun. “Memang kadang-kadang panas, kadang-kadang dingin. Tapi itu wajar-wajar saja,” kata Sudin sambal menebar senyum.
Terkait Pilkada, Sudin meminta bakal calon kepala daerah (bacalonkada) yang ikut di Penjaringan PDIP untuk legowo menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang dalam waktu dekat akan diumumkan. “Siapa pun yang nanti dapat rekomendasi kita harus terima, sesuai perintah DPP,” kata Sudin dalam sambutannya.
Menurut Sudin, DPD tidak bisa mengintervensi keputusan DPP. Termasuk soal rekomendasi. “Kita petugas partai. Saya hari ini jadi Ketua DPD karena partai, begitupun jadi ketua komisi IV DPR RI karena partai. Bukan karena hebatnya saya, tapi karena hebatnya PDIP,” tegasnya.

Pantauan Koran Editor Bacalonkada yang hadir di Rakerda PDIP, diantaranya Rycko Menoza, Yusuf Kohar, Eva Dwiana, dan Tulus Purnomo (Bandarlampung). Kemudian dari Pesawaran, Nasir, Dendi Ramadhona dan Aris Sandi. Sedangkan Waykanan ada Raden Adipati, Rina Marlina dan Juprius. Selanjutnya Nanang Ermanto (Lampung Selatan); Arya Lukita (Pesisir Barat); Musa-Ardito (Lampung Tengah), dan beberapa bacalonkada lainnya.

Usai pembukaan rakerda, para Bacalonkada tersebut dikumpulkan dalam satu ruangan. Sudin kembali menegaskan siapa pun yang akan direkomendasi oleh DPP hendaknya kader Bacalon lainnya legowo dan turut menyokong pemenangannya. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *