29 views

Golkar – PAN Dukung Nasir

Bandarlampung – Kontelasi politik menjelang pilkada Pesawaran 23 September 2020 mendatang makin menggeliyat. Dua partai politik (parpol) menyatakan siap berkoalisi dengan PDI Perjuangan mendukung M. Nasir pada pilkada setempat. Keduanya adalah Partai Golkar dan PAN.

Ketua DPD II Partai Golkar Pesawaran, Yusak mengatakan, partainya terbuka untuk membangun koalisi dengan partai politik lainnya, termasuk PDI Perjuangan.

“Pada dasarnya kita Partai Golkar siap berkoaliasi dengan partai manapun. Termasuk PAN maupun PDIP. Karena apa. PDIP saja yang dengan satu partai sudah cukup, itu masih mau berkoalisi dengan partai lain. Apalagi kita. Karena politik itu serba mungkin,” ujarnya, kemarin.

Menurut dia, meskipun ketegasan tersebut sudah diikrarkan, namun keputusan tetap berada di DPD dan DPP. Pada prinsipnya, Partai Golkar siap kemana saja. ”Karena mereka yang punya keputusan. Tapi kami siap berkoalisi dengan partai manapun. Apalagi partai kami ini tidak kaku. Kemungkinan-kemungkinan berkoaliasi dengan partai lain itu pasti. Makin besar koalisi, maka besar kemungkinan juga untuk menang,” bebernya.

Ditanya kapan turunnya rekomendasi calon bupati dan yang akan dipinang, Yusak menyatakan belum bisa memastikan. ”Insya Allah, rekom itu pasti turun. Namun untuk waktunya, belum tahu kapan. Pastinya setelah pelantikan Ketua DPD I Golkar Lampung. Kemudian menunggu hasil survei yang sedang berjalan,” kata Yusak.

Senada diungkapkan Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin. Partai berlambang matahari ini juga siap berkoalisi dengan Partai Golkar maupun PDIP.

”Intinya kita juga siap berkoalisi dengan partai mana pun. Termasuk Golkar dan PDIP. Yang penting, kita mau calon bupatinya itu bisa diterima masyarakat dan berkomitmen,” tegasnya.

Sebelumnya, Bakal calon Bupati Pesawaran M. Nasir menegaskan, setelah Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada dirinya berpasangan dengan Naldi Rinara, rekomendasi partai lainpun segera menyusul.

“Kita berkomunikasi dengan hampir seluruh partai politik. Saat ini masih dalam proses. Mudah-mudahan setelah Partai NasDem, yang lain segera menyusul. Apalagi dengan PDIP, partai tercinta saya,” kata M. Nasir usai penyerahan rekomendasi partai NasDem oleh Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Taufik Basari di Hotel Emersia, Sabtu (14/3).

Bakal calon bupati yang memiliki jargon Bersinar ini mengaku, ada beberapa partai yang bersiap mengumunkan rekomendasi dari DPP. ”Secepatnya. Tinggal menunggu proses administrasinya saja. Insya Allah kita didukung lebih dari 50 persen partai politik,” tegasnya.

Seluruh pengurus DPC, kader dan PAC PDIP Pesawaran hadir mendampingi M. Nasir. Tidak terkecuali, dukungan all out dengan hadirnya Eriawan, adik kandungnya yang saat ini menjabat Wakil Bupati Pesawaran.

“Secara lisan maupun tertulis, saya sudah mengundurkan diri dari pencalonan sebagai bakal calon wakil bupati pada semua partai. Kehadiran saya mempertegas dan memberikan dukungan penuh kepada M. Nasir sebagai calon Bupati Pesawaran,” tegas Eriawan. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *