89 views

Gara-gara Covit-19,bisnis perjalanan Lesu

Mesuji-merebaknya Virus Corona Disease(covit-19) ahir-ahir ini rupanya berdampak di signifikan di beberapa sektor fital.  salah satunya yang terdampak dari penyebaran virus asal china tersebut adalah biro jasa perjalanan.
Seperti di ungkapkan  Bintang Putranto salah satu pengusaha jasa perjalanan, menurutnya akibat penyebaran virus corona yang semakin masif dibeberapa daerah di Tanah air yang berakibat di beberapa daerah di nusantara melakukan Kebijakam Lock down(melarang warga untuk masuk ke suatu tempat karena kondisi darurat-red) sangat dirasakan dampaknya.
“sangat terasa mas, di bidang pariwisata  kami tidak bisa melayani permintaan konsumen pariwisata kedaerah lain apa lagi tujuan jakarta dan bandung,  dan beberapa daerah lainya, “ujar Bintang
Bukan hanya pelayanan wisata dalam negri, menurut Bintang akibat kejadian luar bisa virus Corona ini,  pihaknya juga terpaksa menunda keberangkatan jamaah umrohnya, “selain dalam negri melakukan kebijakan lockdown, kita tahu pemerintah kerajaan  Arab saudi kita tahu menutup sementara layanan jamaah umroh, jadi jamaah yang melalui biro perjalanan kami pun terpaksa kami tunda, “urainya.
Bakahkan pihaknya juga meliburkan armada angkutan dalam kota dan daerah, “kalau trevel dalam kota dan luar daerah lampung armada terpaksa kami hentikan, kecuali ada permintaan, ” tandasnya. 
 
Untuk itu pihaknya berharap agar situasi ini segera berahir,  dan acamanan corona dapat segera ditangani oleh pemerintah tampa menimbulkan korban jiwa khususnya di provinsi lampung, “kita doakan saja semoga situasi ini segera berahir, “harapnya. (apr) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *