25 views

Fraksi Golkar Dorong Pemkab Lambar Optimalkan Fungsi Posko Perbatasan

Lampung Barat – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Ismun Zani, memberikan apresiasi atas tindakan cepat Pemkab lambar dalam menyikapi Wabah Covid 19. Salah satunya dengan mendirikan 4 posko di Pintu masuk perbatasan Lambar, yang di siapkan untuk melakukan pemeriksaan bagi masyarakat yang akan masuk dan keluar dari Lambar.

Namun Ismun berharap, keberadaan posko tersebut tidak hanya sekedar dimanfaatkan untuk pemeriksaan orang, tapi lebih jauh lagi dirinya berharap, keberadaan posko ini bisa di maksimalkan lagi untuk mencegah upaya dari oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan pribadi dari bencana nasional Covid-19.
“Kami berharap keberadaan posko ini di optimalkan, untuk memeriksa dan mencegah oknum-oknum tertentu untuk menimbun Sembako, Alat kesehatan dan Obat-obatan,” harap Ismun, Kamis (26/03).

Menurut Bang Mun (Sapaan Akrabnya), harus ada pemeriksaan secara detail terkait indikasi corona dan upaya-upaya curang dari oknum tertentu, yang ingin memanfaatkn situasi saat ini untuk keuntungan pribadi ujarnya.

“Dalam situasi ini, kita jangan sampai kecolongan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Jadi selain upaya pencegahan penyebaran virus corona, pencegahan terhadap oknum yang akan merugikan masyarakat juga sangat penting dilakukan,” imbaunya.

Selain itu dirinya juga berharap, agar pemerintah segera melengkapi peralatan dan bahan-bahan lainnya untuk menunjang keberadaan posko posko yang ada.
“Pungsi posko ini kan sangat penting, sehingga peralatannya harus dilengkapi begitu juga dengan bahan lainnya, agar pungsi posko-posko ini bisa maksimal,” tutup Ismun. (Ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *