111 views

Empat Pasien Corona Isolasi Mandiri, Lesty Minta Dinkes Awasi Serius

BANDARLAMPUNG–Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung, meminta dinas kesehatan serius dalam melakukan pengecekan empat pasien postif korona yang isolasi mandiri dirumah.

Lesty Putri Utami menyebut, meskipun protap pasien positif korona yang tidak mengalami gejala, bisa isolasi mandiri, Dinas Kesehatan harus serius dalam melakukan pemantauan. Jangan sampai pasien tersebut menulari keluarnga dan lingkungan sekitar.

“Memang bisa isolasi mandiri atau silent carier, selama dia positif tanpa gejala. Namun dinas kesehatan harus serius dalam melakukan pemantauan. Jangan sampai pasien ini menulari orang lain,” kata Lesty, Selasa (31/03).

Dia pun mengharapkan, dinas kesehatan melakukan edukasi terhadap masyarakat sekitar rumah pasien. Agar nantinya tik menimbulkan permasalahan baru.

“Edukasi kepada tetangga pasien sangat perlu. Jangan sampai ada penolakan dari masyarakat sekitar. Terpenting juga pengawasan terhadap pasien sesuai dengan protokol kesehatan seperti saat isolasi di rumah sakit,” kata dia.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) di Provinsi Lampung melonjak drastis ke angka 800 orang per Senin ini. Reihana mengatakan adanya faktor pendatang mulai datang ke Lampung menjadi penyebabnya.

”ODP kita meningkat terus mungkin karena situasinya pemudik mulai berdatangan, jadi ODP kami ada 800 orang, 10 orang dinyatakan negative covid-19 dan PDP ada 10 orang konfirmasi lab belum datang ke kami. Dan kami juga sedang menunggu konfirmasi hasil lab 3 pasien positif lainnya berikutnya. Mudah-mudahan hasil lab berikutnya bisa lebih baik. Karena sampai saat ini kondisi ketiga pasien positif juga alhamdulilah stabil,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *