104 views

DPRD Lambar Siap Jadi Garda Terdepan Dalam Penanganan Covid-19

Lampung Barat – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar Rapat Intern menyikapi wabah Covid-19. Rapat di gelar di ruang sidang utama makhgasana kantor DPRD setempat (23/03).

Rapat intern yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom itu dihadiri Pimpinan Fraksi dan perwakilan Ketua-ketua Komisi.

Agenda rapat membahas sejumlah isu aktual terkait wabah covid-19 serta langkah-langkah mengenai penangan covid-19 di Kabupaten Lampung Barat. “Sebagai wakil dari rakyat kita harus menjadi bagian garda terdepan dalam menghadapi masalah covid-19 ini, untuk itu kita harus mencari terobosan serta solusi bagi masyarakat Lampung Barat dalam menghadapi musibah ini,” ucap Edi Novial yang diamini oleh anggota yang lain.

Dalam rapat tersebut disepakati bahwa DPRD Lampung Barat siap mendukung penuh penanganan covid-19 yang di Lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, baik dalam bentuk penganggaran maupun keterlibatan langsung dalam penanganan wabah covid-19 terhadap masyarakat Lampung Barat.

Bahkan DPRD Lambar menyatakan siap untuk melakukan episiensi anggaran untuk dapat dialihkan terhadap program penanganan covid-19 di Lampung Barat. “Sebagai bentuk nyata dukungan kita terhadap penanganan wabah covid-19 ini, kita siap untuk melakukan episinsi anggran yang di peruntukkan bagi kita, saat ini kita tengah mempelajari apa saja kegiatan yang memungkinkan anggarannya bisa kita sumbangkan untuk kegiatan penanganan covid-19 di Lambar,” ujar Edi Noval.

Edi Novial menambahkan, pihaknya tidak akan melaksanakan kegiatan keluar daerah. Anggota Dewan tetap berada di daerah masing-masing untuk fokus bersama pemerintah daerah dalam menangani musibah covid-19 ini di Lambar. “Kita stanbay di daerah masing-masing dan melakukan edukasi dan sosialisi terhadap masyarakat terkait wabah covid-19 ini,” pungkas Edi. (Ton/Rilis Humas DPRD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *