45 views

DPRD Bakal Revisi Perda Pariwisata dan RZWP3K

Bandarlampung – Memasuki pertengahan tahun 2020, DPRD Lampung mewacanakan bakal merevisi sejumlah Peraturan Daerah (Perda). Diantaranya yanh akan direvisi adalah Perda Pariwisata dan Perda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau – Pulau Kecil (RZWP3K).

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay saat diwawancarai awak media di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Rabu (11/3).

Menurut Mingrum, ada beberapa Perda di Provinsi Lampung yang perlu direvisi. Seperti Perda Pariwisata dan Perda RZWP3K.

Politisi PDI Perjuangan Lampung ini menilai kedua Perda itu perlu direvisi lantaran harus menyesuaikan atau disinkronisasikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Lampung.

Selain itu, lanjut dia, hal tersebut juga berkaitan dengan kelayakan studi wisata di Provinsi Lampung serta master plan.

“Serta harus ada kajian konsultan yang go publik. Sehingga jika ada investor yang berminat dengan industri pariwisata bisa mengkajinya. Dan ini harus kita siapkan,” ungkapnya.

Karena, dirinya melihat selama ini terkait kepariwisataan di Provinsi Lampung belum ada master plannya. “Dan ini sebagai contohnya saja,” kata dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *