76 views

Dinkes Pesibar : Kita Akan Bekerja Maksimal Untuk Penanganan Covid-19 di Pesibar

Pesisir Barat-Terkait Virus Corona atau Covid-19, Dinas Kesehatan Pesisir Barat mengimbau masyarakat jangan panik dan tetap waspada adanya 106 Orang Dalam Pengawasan “ODP” warga Pesisir Barat yang masuk dalam daftar Press Release Pengawasan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Tedi Zadmiko mengatakan, masih menunggu pengumuman resmi dari pemkab setempat dan pihaknya masih tetap bekerja maksimal dengan melakukan pengawasan terhadap orang yang masuk dan keluar Pesisir Barat.

“106 orang dalam pemantauan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Pesisir Barat, Pemantauan untuk mengantisipasi apabila mereka sakit bisa segera dilakukan pengecekan. Apabila mereka sakit dengan gejala yang mengarah ke influenza sedang atau berat seperti batuk, flu, demam, dan gangguan pernapasan, maka langsung dijadikan Pasien dalam Pengawasan (PDP),” kata Tedi, Senin, 16 Maret 2020, dikutip dari Lampost.

Kemudian, lanjutnya, apabila Pasien dalam Pengawasan tersebut ada kemungkinan memiliki riwayat kontak dengan orang yang positif Covid-19 maka dia bisa jadi suspect. Setelah dinyatakan suspect, maka selanjutnya dilakukan pemeriksaan spesimen.

“Termasuk semua kami yang habis dinas luar ke daerah yang sudah ada pasien positif adalah ODP, setidaknya dalam 14 hari. Jadi saya sarankan tunda dulu dinas luar ke tempat yang sudah ada positif korona. Surat edaran bupati akan segera diedarkan, sedang dalam proses konsultasi dengan pimpinan dan menunggu press realease dari Gubernur Lampung dan Kadiskes Provinsi,” tambahnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat di Pesisir Barat untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat.(Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *