95 views

Diduga terpapar Corona, Warga Pancawarna ODP

Mesuji-  Ainun (17) Warga Desa pancawarna,Kecamatan Wayserdang,kabupaten Mesuji sempat mengegerkan warga karena diduga tertular virus Corona sekembalinya dari tempatnya bekerja di Bintaro Jakarta Selatan.
Bahkan akibat penyakit yang di deritanya Ainun sempat di larikan ke Rumah Sakit Daerah Begawe Caram (RSDBC) kabupaten Mesuji sebagai rumah sakit rujukan penanganan Corona Gugus Kabupaten Mesuji.
Kepala wartawan Kepala Puskesmas Rawat Inap Bukoposo, Kecamatan Way Serdang Hendri Az membenarkan kejadian tersebut,namun karena hasil laboratorium negatif dari suspeck corona,dan pasien di pulangkan ke keluarganya.
“sekarang sudah kita kembalikan kekeluarganya, hanya saja statusnya masuk dalam Orang Dalam Pantauan(ODP),” terang Hendri.
Sebenarnya menurut Hendri di kecamatan wayserdang, ada beberapa orang yang masuk dalam daftar ODP.
“semua warga yang dari luar daerah masuk ke wayserdang, apa lagi dari daerah yang sudah pendemi corona kita lakukan pemantauan,  dan hasilnya hingga saat ini baik,belum ada yang positif, “tandasnya.
Selain itu tambah Hendri dengan merebaknya Virus Corona Disease(Covit-19) ini pihaknya menginstruksi ke jajaranya hingga kebidan desa untuk terus mesosialisasikan kepada warga untuk melakukan  Pola hidup Bersih dan Sehat(PHBS) baik di dalam dan di luar rumah. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *