28 views

Cegah Corona, Johan Minta Arinal Lakukan Ini

Bandarlampung – Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKS, Johan Sulaiman meminta kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk segera mengambil langkah antisipasi terhadap perkembangan Covid -19 di Lampung. Hal itu menyikapi perkembangan Covid-19 di Provinsi Lampung yang saat ini sudah ada 8 pasien positif Covid-19 dan satu orang meninggal akibat Covid-19.

Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti oleh Gubernur Arinal dalam menangani Covid-19. Pertama, memperketat pengawasan  penumpang yang masuk dan keluar melalui pelabuhan Bakau Heni dan Bandara Raden Inten II sesuai standar protokol kesehatan yang telah dibuat oleh Kemenkes. “Hal ini dikarenakan banyak pendatang yang datang ke Lampung melalui dua pintu masuk tersebut,” ujarnya, Senin (30/3).

Kedua, memastikan ketersediaan APD seperti masker, pakaian pelindung  yang cukup di Rumah Sakit rujukan sesuai standar medis yang telah ditetapkan.

Ketiga, menyediakan fasilitas kebersihan untuk cuci tangan di tempat-tempat umum.

Keempat, memastikan kestabilan harga bahan pokok di pasaran dengan harga yang normal. Selain itu ,menindak tegas para pelaku yang melakukan penimbunan kebutuhan sembako seperti gula, minyak,  beras dan lainnya .

Kelima, bagi masyarakat yang tidak mampu, saya meminta adanya bantuan / subsidi tambahan dari pemprov di luar BLT.

Keenam, transparansi Info COVID-19 dari Dinas terkait, terutama melakukan pendataan bagi masyarakat pendatang yg pulang dari Jabodetabek / wilayah terjangkit covid-19.

Ketujuh, melakukan Pemetaan wilayah yg masuk kategori REDZONE (terindikasi covid-19) di Provinsi Lampung.

Kedelapan, memperketat aturan untuk tetap tinggal di rumah bagi masyarakat & membuat protokol  physical distancing (menjaga jarak) di tempat- tempat umum.

“Demikian beberapa poin penting yang saya minta kepada Pak Gubernur untuk segera ditindaklanjuti,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *