46 views

Bentuk satgas Covid-19, IDI Mesuji swadaya APD 

Bentuk satgas Covid-19, APD Swadaya.
Mesuji-Ikatan Dokter Indonesia(IDI) cabang Kabupaten Mesuji membentuk Satuan Tugas  Corana Virus Disease( SatgasbCovid-19) untuk wilayah kerja Kabupaten Mesuji.
Satgas Covid-19 Kabupaten Mesuji yang beranggotakan 11 orang dokter yang bekerja di Kabupaten Mesuji ini dituangkan dalam Surat IDI mesuji Nomor 037/IDI-MSJ/III/2020, yang akan bertugas dalam penanganan Covid19 diwilayah Kabupaten Mesuji di bentuk atas dasar Surat Edaran Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia(PB-IDI)  nomor 02758/PB/A.3/03/2020.
Kepada Wartawan ketua cabang IDI kabupaten Mesuji dr. Harizal Hasni mengatakan,selain melakukan tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 IDI kabupaten mesuji bersama dinas kesehatan Kabupaten Mesuji,juga bertugas memberikan Advokasi dan edukasi kemasyarakat terkait informasi Covid-19.
“kita berharap satgas ini dapat membantu pemerintah daerah kabupaten Mesuji dalam mencegah dan penanganan virus Corona di kabupaten Mesuji, “harapnya.
Selain dokter tambahnya,Satgas Covid-19 ini juga akan melibatkan seluruh tenaga kesehatan baik Bidan dan perawat serta organisasi profesi lainya seperti organiasasi Perawat dan bidan di wilayah kabupaten Mesuji.
Ditanya persiapan Alat Pelindung Diri(APD) pengamanan dalam penanganan pasien Corona di Kabupaten Mesuji? dikatakan Harizal untuk sementara pihaknya menyiapkan secara swadaya untuk pengadaan APD. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *