23 views

Babinsa Koramil 426-02/Menggala dan Babinkamtibmas Sosialisasikan Covid-19 Kepada Aparatur Kampung.

TULANG BAWANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulangbawang Sertu Supriyono dan Babinkamtibmas Polsek Banjaragung Brigpol Rudiyanto, melaksanakan anjangsana sosialisasikan wabah virus corona (covid-19) kepada aparatur Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kamis (19/03/2020).

 

Dalam anjangsananya bersama aparatur Kampung, banyak hal yang dibicarakan terutama masalah virus corona atau covid-19 yang sedang hangat diperbincangkan dan sedang mewabah di Indonesia.

 

Kepada wartawan Sertu Supriyono menjelaskan, Babinsa bersama Babinkamtibmas serta aparatur Kampung harus sesegera mungkin mensosialisasikan wabah virus corona kepada warga masyarakat.

“Walupun secara umum masyarakat telah mengetahui wabah ini dari media masa baik media cetak, online maupun elektronik, katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat diwilayahnya dapat mendengarkan nasihat dari para ahli atau dokter tentang larangan dan keharusan yang harus dilaksanakan  dalam rangka mencegah terinfeksi virus corona.

“Mari kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Jangan takut serta panik namun tetap waspda,” harapnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar dalat menghindari aktifitas ditempat keramaian, dan dapat menggunakan masker saat bepergian, dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

 

Di tempat yang sama Brigpol Rudiyanto mengatakan, pemerintah kampung dapat tetap bersinergi dalam mensosialisasikan wabah penyebaran virus ini.

“Sehingga masyarakat akan segera memahami dan tetap tenang, sehingga situasi dan kondisi di Kampung ini akan tetap  nyaman,” pungkasnya.

Kepala Kampung Tunggal Warga Munawar Cahyo mengatakan, pihaknya akan segera  bersama- sama mensosialisasikan wabah virus corona/ covid-19 kepada warganya.

Sosialisasi itu menurut Munawar perlu dilakukan, agar masyarakat tidak panik dan mengerti apa yang harus dilakukan dan diperbuat dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus ini.

 

“Kami juga sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa dan Babinkamtibmas yang  peduli kepada warga masyarakatnya akan wabah virus corona yang sedang mengancam,” ungkapnya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *