24 views

Aziz Sebut Rekom Golkar Keluar April

Bandarlampung – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) pastikan akan mengeluarkan surat rekomendasi bakal calon kepala daerah untuk delapan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung pada bulan April Mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PartaI Golkar Azis Syamsudin usai menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke X DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung di Graha Wangsa, Senin (2/3).

Azis Syamsudin yang juga Wakil Ketua DPR RI mengatakan, terkait bakal calon kepala daerah di 8 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, DPP Partai Golkar sudah merapatkan. Serta sudah memberikan informasi untuk memenangkan dan berkolaisi parpol lain dengan target kemenangan 60 persen di 8 kabupaten kota.

“Untuk Rekomendasi secara jadwal akan disampaikan pada bulan April, karena pertengahan Maret DPP akan melakukan survei terkahir. Hasilnya setelah 14 hari, jadi sekitar April, DPP akan memastikan dan mengeluarkan rekomendasikan partai,” ungkap Azis.

Selain itu, Azis juga mengaku, untuk target daerah, pihaknya tidak bisa menyebutkan karena hal tersebut merupakan rahasia Partai. Yang pasti setelah rekom keluar bisa keliatan, maka harus menunggu hasil survei pertengahan Maret mendatang.

“Tentu yang diutamakan adalah Kader Partai. Tapi tidak menutup kemungkinan putra-putri terbaik dari Provinsi Lampung. Yang pasti semua Parpol mengeluarkan calon, maka kita lobi-lobi Parpol supaya bisa koalisi mendukung bakal calon secara bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi menargetkan kemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 minimal di empat daerah di Kabupaten/Kota dari 8 Kabupaten/Kota di Lampung yang menggelar pesta demokrasi.

Ia mengatakan, partainya siap bergerak untuk menang di Pilkada 2020. Ia juga mengatakan bahwa dalam musda ini diharapkan mampu menyusun program kerja yang konkrit dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita terus berjuang untuk memenangkan Pilkada 2020. Kita target minimal 50% mendapatkan kemenangan. Karena sisahnya kita berbagi dengan kader partai lain seperti PDI Perjuangan dan sebagainya,” kata Arinal yang juga Gubernur Lampung.

Kemudian ia mengatakan, bahwa ke depan dukungan masyarakat terhadap Partai Golkar terus meningkat. Untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh kader dan simpatisan harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk terus bergerak. Kemudian ia mengatakan bahwa pada Pilpres kemarin partai koalisi berhasil bergerak bersama untuk memenangkan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai Presiden – Wakil Presiden. Oleh sebab itu ia mengajak untuk terus berkoalisi.

“PDI Perjuangan, PKB dan sebagainya ayok bergabung bersama. Kita telah memenangkan Presiden Joko Widodo di Lampung. Kita siap bekarya untuk bangsa dan negara. Kita 1, untuk Indonesia lebih baik,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *