23 views

Apresiasi Perempuan Berpolitik

Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) menilai saat ini kaum perempuan sudah berani untuk tampil di dalam dunia politik menyalurkan pikiran yang positif untuk membangun daerah.
Dalam konteks pilkada lokal Lampung misalnya, diketahui, beberapa kandidat yang muncul dalam penjaringan partai politik diantaranya, Eva Dwiana di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandar Lampung, Anna Morinda di Pilwakot Metro, Rina Marlina di Pemilihan Bupati (Pilbup) Way Kanan dan Erlina beserta Elti Yunani yang mendeklarasikan diri maju pada pilbup Pesisir Barat.
“Saya mengapresiasi keberanian kaum perempuan untuk terjun di dunia politik. Sejauh ini, KPPI juga terus berupaya memberikan pemahaman kepada kaum perempuan untuk berani tampil ke publik menyumbangkan pikiran positifnya untuk membangun daerah,” terang Sekretaris Jenderal DPP KPPI, Nurhasanah, kemarin.
Fokus terus meningkatkan kuota tiga puluh persen keterwakilan perempuan di parlemen yang pada Pileg lalu berhasil di pecahkan dengan mendudukan 17 wakil rakyat perempuan di DPRD Lampung.
Peran partai politik juga sangat di perlukan untuk memberi ruang terhadap kader perempuan nya ke publik, perempuan yang berani tampil di dunia politik merupakan perempuan hebat yang berhasil membagi waktu antara karir dan keluarga.
“Saya juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung yang mendukung keberlangsungan KPPI Provinsi Lampung. DPP KPPI juga berharap KPPI Lampung dapat berkonsolidasi pembentukan KPPI di 15 kabupaten/kota,” ungkapnya.
Harapannya bila ada kegiatan yang menyangkut sosilasisasi peraturan publik terkait perempuan, KPPI Provinsi Lampung khususnya dan KPPI Provinsi seluruh Indonesia dapat terus terlibat aktif. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *