31 views

Adipati Paling Berjaya Dukungan

WAYKANAN- Petahana Kabupaten Waykanan Raden Adipati Surya sepertinya akan menjadi calon bupati Pilkada serentak 23 September 2020 yang paling berjaya dibanding tujuh petahana lainnya. Pasalnya, hingga kini sudah delapan parpol yang mendukung dan akan mengusungnya. Meski sudah lebih dari cukup untuk bisa meju pilkada, Adipati tetap ihtiar dan berharap mendapat dukungan dari PDIP.
“Kan sebenarnya Demokrat saja sudah bisa, trus sudah ada tambahan dari PAN dan Nasdem, jadi sudah sangat kuat. Kemarin juga ada lima parpol nonparlemen juga deklarasi dukung Pak Adipati. Meski begitu kita tetap ihtiar agar PDIP juga ke kita. Makanya kita terus komunikasi ke PDIP, termasuk kan Pak Adipati hadi di Rakerda PDIP,” kata orang dekat Adipati ini.
Ditambahkan, pihaknya tidak bermaksud ingin gagah gagahan mendapatkan dukungan. Namun pihaknya akan membangun koalisi kebersamaan untuk membangun Way Kanan lima tahun kedepan. “Jadi yang kita bangun adalah koalisi kebersamaan. Kita ingin membangun Way Kanan lima tahun kedepan dengan kebersamaan dari teman-teman parpol lain,” ungkapnya.
Diketahui, lima partai politik (parpol) nonparlemen di Kabupaten Waykanan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati petahana Raden Adipati Surya dan Edward Antony (Berani Jilid II).
Lima parpol itu adalah Partai Berkarya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perind), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
Deklarasi dukungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati petahana tersebut berlangsung di Aula Lesehan Way Tahmi, Sabtu (29/2).
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Berkarya Kabupaten Waykanan Mat Syahri mengatakan, deklarasi dukungan tersebut dilakukan berdasarkan kesepakatan lima parpol nonparlemen tersebut.
“Sebelumnya kami telah menelaah program-program yang sudah dilakukan pasangan petahana. Visi misi mereka nyaris 99 persen terpenuhi. Itu salah satu tolok ukur kami mendukung pasangan petahana,” kata Mat Syahri.
Hal senada disampaikan Ketua DPC Partai Bulan Bintang Waykanan Ropa Rolli. “Aspirasi masyarakat menjadi slah satu dasar kami mendukung petahana. Insya Allah aspirasi masyarakat akan kami sampaikan kepada petahana,” kata Ropa.
Terpisah, Raden Adipati dan Edward Anthony memberikan apresiasi yang tinggi atas dukungan lima partai non parlemen tersebut. ”Ttentu kami berikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh parpol yang telah memberikan dukungan,” kata Adipati. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *