38 views

Viral Anak Tukang Gado-gado Keliling Akan Jadi Polisi Cium Kaki Ayahnya

// Sang Ayah Berpesan Agar Tak Sombong dan Baik Sama Semua Orang //

Pemandangan mengharukan terlihat di baruga Mapolres Palu, Senin (17/02). Mohammad Risky Saputra (19), salah satu siswa Sekolah Pendidikan Kepolisian di Palu, bersujud di kaki ayahnya, Supriyadi. Momen mengharukan itu sempat terekam dan menjadi viral di media sosial.

Seperti diketahui, keluarga Risky tinggal di di Jalan DR Wahidin, Kota Palu. Sementara itu, Sumarni, ibu Risky, sempat mengaku tidak tahu tentang kejadian tersebut.

Namun, Sumarni membenarkan jika anak bungsunya itu memang ingin jadi polisi. “Dia bilang sama saya kalau mau daftar polisi, tapi saya bilang uangnya dari mana nak. Risky cuma bilang, ‘saya minta restu dari orangtua, kalau orangtua merestui insyallah pasti ada jalan’,” kata Sumarni, belum lama ini.

Sumarni lalu menceritakan, keluarganya adalah anak yang sederhana. Suaminya, Supriyadi, bekerja sebagai penjual sate dan gado-gado keliling.

Dirinya tidak menyangka, di awal bulan Maret 2020 nanti Risky akan dilantik dan resmi menjadi seorang polisi. Sumarni teringat, awalnya dia sempat tidak percaya anaknya akan lolos seleksi di SPN Labuan Panimba, Palu.

“Saya sebagai orangtuanya hanya bisa berdoa, apa yang menjadi keinginannya bisa terwujud,” harap Sumarni.

Sementara itu, menurut Supriyadi, dirinya sempat berpesan kepada Risky untuk tidak patah semangat dan bersabar saat akan mendaftar di SPN.

“Nanti dicoba lagi. Gak boleh nangis kalau tidak lulus. Ya gitu adja mbak saya pesan,” kata Supriyadi ditemui di halaman Polres Palu.

Selain itu, jika sudah menjadi polisi, Supriyadi berpesan agar tidak sombong, jangan mentang- mentang dan harus baik sama semua orang. (dbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *