39 views

Umar Ahmad Terima Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat

Banjarbaru – Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad menerima anugerah Kebudayaan yang diserahkan oleh ketua PWI Pusat Atal Depari. Anugerah itu diterimanya saat perhelatan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2).

Penyerahan anugerah  disaksikan langsung oleh orang nomor satu Indonesia, presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI dan puluhan Menteri Kabinet Jokowi.

Umar akhirnya menerima anugerah ini, setelah sebelumnya melakukan presentasi dan orasi yang disaksikan dewan juri, beberapa waktu sebelum perhelatan HPN ini.

Keberhasilan Tubaba muncul dalam prestasi budaya dalam pembangunan daerah ini merupakan pemicu kreativitas daerah lain untuk berbuat yang lebih baik.

Selain Umar Ahmad ada sembilan kepala daerah yang juga sukses meraih anugerah kebudayaan PWI pusat 2020. Mereka yakni Walikota Tangerang Selatan, Banten Airin Rachmi Diany, Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan Anang Syakhfiani. Lalu, Walikota Baubau, Sulawesi Tenggara AS Tamrin, Bupati Gunung Kidul, DI Yogyakarta Hj Badingah.

Kemudian, Bupati Halmahera Barat – Maluku Utara, Danny Missy, Walikota Banjarmasin, Kalsel Ibnu Sina. Bupati Luwu Utara – Sulsel, Indah Putri Adriani, Walikota Ambon – Maluku, Richard Louhenapessy dan Bupati Serdang Bedagai – Sumatera Utara, Soekirman.

Umar Ahmad mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai pendorong semangat untuk membangun Tubaba jauh lebih maksimal. “Tidak sekedar untuk dikenang sebagai penghargaan. Tapi ini awal dari tantangan saya membangun Tubaba ke depan lebih maksimal,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *