37 views

Umar Ahmad: Seni Memanah, Seni Ketangkasan Komplit

Tubaba – Olahraga memanah yang diusung oleh abah Tapa Umbara selaku sesepuh komunitas panah asal Jawa Barat. Mulai menjadi trend dikalangan pejabat di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Terlihat dari Bupati Umar Ahmad S.P melakukan Olahraga memanah yang juga menjadi olahraga yang diajarkan Rasulluloh Nabi Muhamad SAW yang mengandung arti seni dan Ketangkasan dan keakuratan dalam membidik sasaran.
Menurut abah Tapa Umbara yang sempat diwawancarai rekan editor, di kota budaya Uluan Nughik, saat bersama Umar Ahmad memanah di rumah Badui mengatakan.
” Seni memanah merupakan seni ketangkasan komplit dalam menentukan sasaran yang diperlukan konsentrasi dan membaca arah angin dalam membidik suatu sasaran secara akurat,” Jelasnya.
” Selain konsentrasi diperlukan juga ketenangan dan keyakinan yang kuat bahwa sasaran yang kita bidik akan tepat sesuai insting kita sasar ,hal itu tidak mudah perlu pelatihan dan pelajaran yang rutin untuk diterapkan,” Jelasnya ( jumat 21-2)
Dari pantauan rekan editor terlihat juga Bupati umar Ahmad Menerapkan kosentrasi membidik sasaran tembak yang di pegang salah seorang rekan media meski tidak dibidikan anak panah tersebut namun menambah gelak tawa gembira mewarnai disuasana olah raga memanah yang dihadiri dari semua rekan rekan Media yang tergabung di PWI Tulang bawang Barat itu. (jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *