28 views

Tulus Purnomo Mundur

Bandarlampung – Anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan, Tulus Purnomo mundur dari pencalonannya sebagai bakal calon walikota Bandarlampung.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandarlampung Wiyadi, Rabu (26/2). “Iya, jadi Tulus Purnomo mengajukan surat. Isinya tidak bisa mengikuti tahapan penjaringan bakal calon walikota di PDI Perjuangan. Artinya dia (Tulus, red) mundur dari pencalonan di PDI Perjuangan,” terang dia.

Dalam surat tersebut, lanjut Wiyadi, Tulus mundur dari pencalonannya karena ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung.

“Jadi dalam suratnya, dia (Tulus, red) menyampaikan karena mempertimbangkan dinamika politik yang berkembang di Bandarlampung dan melihat tugas saya sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung. Dia memilih untuk tetap fokus di DPRD Provinsi Lampung,” terangnya lagi.

Kendati demikian, Ketua DPRD Kota Bandarlampung ini mengaku belum menyampaikan surat mundurnya pencalonan Tulus Purnomo ke DPD.

“Surat ini sebenarnya udah lama. Tapi belum kita laporkan ke DPD. Karena prosesnya belum selesai. Nanti akan kita laporkan satu hari sebelum Rakerda 29 Februari. Sekalian dengan perkembangan calon walikota lainnya,” tukasnya.

Terpisah, Tulus Purnomo belum bisa dikonfirmasi terkait kabar mundurnya dari pencalonannya sebagai bakal calon walikota Bandarlampung di PDI Perjuangan. Dihubungi via WhatsApp dalam keadaan tidak aktif. Dikirim pesan pun masih ceklist atau belum terbaca.

Sebelumnya diketahui, Tulus Purnomo telah mendaftar sebagai bakal calon walikota Bandarlampung di beberapa partai politik yang membuka penjaringan. Seperti PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan PKB. Bahkan, santer dikabarkan, Tulus bakal digandeng Yusuf Kohar sebagai wakilnya. (Cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *