33 views

Tua dan Kusam, Gedung DPRD Lambar Butuh Rehab

Lampung Barat – Kusam dan usang! Itulah kondisi gedung DPRD Lambar saat ini, khususnya gedung yang selalu digunakan untuk keperluan sidang paripurna atau acara-acara penting lainnya. Bagaimana tidak gedung yang di bangun era 90 itu memang jarang tersentuh anggaran, bahkan atap gedung masih menggunakan bahan material Asbes.

Mantan Ketua PWI Lambar Ismail MB SE, kepada editoronline.co.id (26/02), mengatakan, gedung tersebut merupakan bangunan lama.
“Gedung ini kan bangunan lama, dibangun abad 19 lalu. Jadi wajar saja jika kondisinya sudah tidak sedap dipandang mata dan terlihat jadul. Sudah seharusnya gedung ini di perbaharui, lihat saja dibeberapa bagian gedung nampak tua dan kusam,” ucap Ismail.

Selain atap bangunan yang masih menggunakan material asbes, risplang yang terpasang juga sudah mulai lapuk termakan usia bahkan ada dibeberapa bagian yang telah ditumbuhi rumput.
“Melihat kondisi sekarang, gedung wakil rakyat kita ini jauh ketinggalan dari gedung DPRD di daerah lain. Tidak masalah struktur bangunan yang terkesan jadul kalau terawat dengan baik, ini kan tidak! Saya sangat berharap pemerintah daerah segera merealisasikan anggaran untuk rehab kantor ini,” harapnya.

Kendati demikian, Ismail mengimbau dalam perencanaannya, rehab gedung DPRD harus lebih matang dan pelaksanaan kegiatan juga sesuai dengan juklak dan juknis yang telah ditentukan nantinya.
“Perencanaan harus matang, pelaksanaan pekerjaan juga harus maksimal. Karena gedung ini akan digunakan bukan hanya anggota dewan saja, tapi semua lapisan masyarakat lampung barat,” imbaunya.

Dirinya juga berharap, jika nanti telah direalisasikan rehab gedung DPRD tersebut, akan mampu menjadi pemicu bagi setiap anggota dewan lambar untuk bekerja demi kepentingan warga lambar.
“Ya itu harapan, percuma juga gedung baru kalau dewannya tidak bekerja serius demi kepentingan rakyat. Sudah saatnya mereka mengabdi dengan sungguh-sungguh untuk masyarakat,” pungkas Ismail.

Terkait kondisi gedung DPRD tersebut, Anggota dewan Lambar dari fraksi Demokrat Mawardi, mengamini jika memang sudah seharusnya gedung tersebut mendapat perhatian untuk diperbaiki.

“Sudah agak mendesak untuk diperbaiki, kondisi gedung memang memprihatinkan. Jadi ini harus segera di realisasikan, saya sangat mendukung dan akan saya sampaikan dengan kawan-kawan sesama anggota untuk memperjuangkan anggarannya. Karena saya yakin gedung baru akan membawa suasana baru juga yang positif, sehingga kami dalam bekerja akan lebih bersemangat,” ujarnya singkat. (Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *