33 views

Tobas Ajak Kader Nasdem Tanamkan Nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan

Bandarlampung –  Anggota DPR/MPR RI, Taufik Basari menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Hotel Horison Bandarlampung, Sabtu (8/2). Kegiatan diikuti oleh jajaran pengurus DPW Partai Nasdem Lampung, 15 Ketua DPD Partai Nasdem kabupaten/kota se-Lampung, serta organisasi sayap Partai Nasdem.

Dalam paparanya, Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Hukum, Advokasi dan HAM yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Lampung ini mengajak seluruh kader Partai Nasdem di Lampung dapat menjadi motor penggerak dalam menjaga nilai-nilai empat pilar kebangsaan.

Selain itu, Ketua Fraksi Partai Nasdem untuk MPR RI ini mengajak seluruh kader Partai Nasdem di Lampung untuk terus menyampaikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan kepada masyarakat secara luas.

“Ini sangat penting. Karena saat ini nilai-nilai kebangsaan di masyarakat semakin kesini semakin terpuruk. Makanya saya harap kakak – kakak semua untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan ini. Karena kita tahu, partai kita ini adalah partai terdepan dalam menjaga kebangsaan,” ujarnya.

Disampaikannya, empat pilar kebangsaan yang dimaksud terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinek Tunggal Ika.

Dijelaskannya, Pancasila adalah dasar negara yang dirumuskan oleh bangsa yang dihasilkan dari nilai-nilai kebangsaan. “Pancasila ini mulai dirumuskan pada zaman dibentuknya BPUPKI. Dulu bahasanya masih dinamakan Piagam Jakarta. Dan setelah dibahas maka terbentuklah dan menghasilkan istilah Pancasila,” jelasnya.

Lanjutnya, Pancasila digali dari nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kita bangsa religius, makanya ada sila pertama ketuhanan yang maha esa. Kita bangsa yang punya peradaban, makanya ada sila kedua. Kemudian kita ada semangat untuk bersatu dari bangsa dan bahasa yang beragam, maka ada sila persatuan indonesia. Kemudian kita ada ciri khas musyawarah, maka dibentuk sila keempat. Kemudian kita berharap keadilan merata bagi seluruh indonesia, maka dibentuk sila kelima,” paparnya panjang lebar.

Selain mengajarkan nilai-nilai pancasila, Tobas – sapaan akrabnya – mengajak seluruh kader Partai Nasdem Lampung juga menyampaikan nilai – nilai empat pilar kebangsaan lainnya. Seperti, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Saya harap kakak – kakak semua dapat menjaga serta menyampaikan apa yang menjadi nilai – nilai empat pilar kebangsaan. Karena kita ingin bangsa negara kita ini tetap utuh dengan menjaga nilai – nilai empat pilar kebangsaan,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *