27 views

Tinggal Selangkah, Bayar Rekening Air Bisa Online Di BNI

Lampung Barat – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci tengah membahas pembayaran rekening air secara online bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Liwa. Rencana tersebut disampaikan direktur PDAM Limau Kunci Pistorik, kepada Koran Editor di ruang kerjanya (27/2).

“BNI sebagai kantor pembayaran, nantinya BNI akan membuka kantor-kantor cabang baik di kecamatan hingga pekon untuk lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran,” ucap Pistorik.

Dikatakan Pistorik, tahapan kerjsama tinggal penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS). “Mudah-mudahan bulan maret ini semua tahapan sudah selesai dan langsung beroperasi. Proses pembayaran sama dengan bayar rekening listrik atau pembayaran lainnya yang menggunakan sistem online,” ungkapnya.

Dengan adanya kerjasama tersebut, masyarakat diberikan kemudahan dalam memilih cara pembayaran.
“Nanti masyarakat tinggal memilih, bayar via online bisa dengan M Banking hasil kerjasama dengan BNI, atau bisa juga membayar di Indomart. Namun bagi masyarakat yang ingin membayar secara langsung ke petugas seperti biasanya juga tetap kita layani. Intinya kita ingin memberikan pelayanan yang prima bagi konsumen dalam hal pembayaran,” lanjut Pistorik.

Lebih jauh Pistorik menuturkan, sebelum menggagas kerjasama dengan pihak BNI, PDAM Limau Kunci telah lebih dahulu melakukan kerjasama dengan indomart.
“Sudah 2 bulan ini berjalan kerjsama dengan indomart. Ini merupakan upaya kita agar konsumen lebih tertib dan tidak ada lagi ada alasan menunggak pembayaran,” jelas Pistorik.

Terkait tunggakan konsumen, Pistorik menegaskan pihaknya terus melakukan upaya penagihan.
“Jika dalam 3 bulan belum dibayar maka akan kita berikan surat peringatan. Kemudian dilakukan pemutusan sementara jika dalam satu bulan setelah diberikan peringatan. Namun jika semua upaya tersebut tidak mendapat respon positif dari pelanggan, maka akan kita lakukan pemutusan total. Namun bagi konsumen yang telah menyelesaikan tunggakan, maka petugas akan memberikan pelayanan seperti biasa,” tuturnya.

Dirinya mengimbau pelanggan bisa taat melakukan pembayaran setiap bulan. “Pergunakan air sesuai dengan kebutuhan, karena air yang terbuang sama dengan Rupiah yang terbuang sia-sia,” (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *