73 views

Tahapan Penjaringan, Demokrat Lamsel Bakal Survei Kandidat Balonkada

LAMPUNG SELATAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus berupaya merampingkan penjaringan Balonkada yang bakal mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Dikatakan Ketua Penjaringan Balonkada DPC Partai Demokrat Lamsel, M. Athor, secara bertahap, pihaknya melakukan evaluasi terhadap sembilan balonkada yang telah mendaftar di partai berlogo mercy tersebut.

“Seperti yang kita ketahui, masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilalui. Melalui proses tersebut yang nantinya akan menjadi dasar penilaian partai untuk memberikan rekomendasi,” kata M. Athor kepada Koran Editor di Sekretariat Penjaringan DPC Partai Demokrat Lamsel, Rabu (26/2) siang.

Diketahui, saat ini DPC Partai Demokrat Lamsel tengah menggelar tahapan uji kompetensi serta pemaparan visi-misi oleh Balonkada.

“Pada tanggal 1 sampai dengan 15 Maret 2020 mendatang, akan dilakukan survei terhadap kandidat balonkada,” ujarnya.

“Beberapa tahapan yang akan dilakukan tersebut selanjutnya yang menjadi dasar penilaian dan pemberian rekomendasi bagi balonkada dan akan diserahkan ke DPD, lalu ke DPP,” sambung M. Athor.

Ketika disinggung mengenai adanya kandidat yang berpotensi paling besar mendapat rekomendasi partai saat ini, M. Athor menjawab datar. Menurutnya, hal tersebut bakal diketahui setelah seluruh tahapan penjaringan selesai.

“Nanti ya kalau itu, biar panelis yang memberi penilaian, kami hanya sekedar melanjutkan ke DPD kemudian ke DPP,” tuturnya.

“Kalau hasilnya juga tidak bisa kami publikasikan. Menunggu hasil rekomendasi dari DPP saja ya,” tutupnya. (Bram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *