124 views

Solid Dukung Arinal

Sebanyak 15 DPD II Partai Golkar Kabupaten/kota se-Lampung menyatakan mendukung penuh Arinal Djunaidi untuk kembali memimpin Partai Golkar Lampung periode 2020 – 2025. Pasalnya, Arinal dinilai paling layak dan pantas untuk memimpin partai berlambang pohon beringin indah.

Ketua DPD II Partai Golkar Pesawaran, Yusak menyatakan, dirinya bersama 14 Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten/kota telah sepakat untuk kembali mendukung Arinal Djunaidi.

“Jadi, kita 15 Ketua DPD II sudah gelar pertemuan tanpa diketahui Pak Arinal. Dan kita sudah sepakat mendukung Arinal untuk kembali memimpin Partai Golkar Lampung,” ujarnya, kemarin.

Menurutnya, Arinal adalah sosok yang sangat komunikatif dan dapat mengayomi para kadernya. Sehingga Partai Golkar tetap solid sampai saat ini. “Pak Arinal ini orang nomor satu di Lampung. Jadi tidak mungkin kita tidak mendukung Pak Arinal. Saya yakin Partai Golkar akan terus Berjaya dibawah kepemimpinan Pak Arinal,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Pesisir Barat (Pesibar), Rahman Kholid juga menyatakan, Partai Golkar Pesibar mendukung Arinal untuk menjadi Ketua Partai Golkar periode 2020 – 2025.

Disampaikannya, sikap DPD II pesisir barat berkaitan dengan pemilihan ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung dalam Musda sudah diputuskan bahwa akan meminta, memohon, mencalonkan mendukung dan memilih Bapak Arinal Djunaidi sebagai Ketua DPD I Gokar Provinsi Lampung, priode 2020-2025.

“Kami meyakini tidak ada calon lain dan berharap musda secara aklamasi menetapkan beliau menjadi ketua DPD I Partai Golkar Lampung,” tambahnya.

Menurutnya, selama kepemimpinan Arinal Djunaidi Golkar di provinsi lampung telah berjalan dengan baik dan telah mengantarkan kader kader terbaik partai menjadi kepala daerah dan pimpinan pimpinan dewan di beberapa kabupaten. “Dan tidak kalah penting manajemen dan hubungan kelembagaan partai di lampung berjalan kondusif sesuai visi dan misi serta AD/ART partai. Suara rakyat suara Golkar,” tukasnya.

Senada juga disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad Golkar. “Lamteng akan tetap dukung Pak Arinal. Alasannya karena sampai saat ini beliau masih yang terbaik dan yang paling pantas memimpin Partai Golkar Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dukungan untuk Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, maju kembali sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung periode 2020-2025, pada Musda yang akan digelar awal Maret mendatang.

Kali ini dukungan untuk Arinal Djunaidi datang dari DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung. DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung, setelah melakukan rapat pleno diperluas, Selasa (11/2), memutuskan mendukung penuh Ir. Arinal Djunaidi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung periode 2020-2025 pada Musda yang berlangsung awal Maret mendatang.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung H. Yuhadi, SHI, dukungan untuk Arinal Djunaidi, nantinya akan disampaikan secara tertulis yang ditandatangani oleh ketua dan sekretaris serta ketua-ketua PK se-Bandarlampung.

Alasan DPD Golkar Kota Bandarlampung mendukung penuh Arinal untuk memimpin Golkar kedua kalinya, karena selama dipimpin Arinal Golkar Lampung sangat kondusif. Selain Arinal Djunaidi menjadi kebanggaan Golkar Lampung, karena satu-satunya ketua DPD Golkar Provinsi yang menjadi gubernur.

Selain itu kata Yuhadi, selama kepemimpinan Arinal, suara Golkar dalam Pileg 2019 meningkat sehingga ada dua daerah menduduki Ketua Dewan. Dalam Pilpres lalu, Arinal yang menjadi salah satu tim sukses Jokowi-Ma’ruf, berhasil mendongkrak suara, sehingga Jokowi-Ma’ruf menang telak pada Pilpres 2019.

“Melihat beberapa prestasi dan dedikasi Pak Arinal Djunaidi dalam memimpin Partai Golkar Lampung, maka DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung melalui rapat pleno diperluas mendukung secara bulat Pak Arinal untuk kembali memimpin Partai Golkar Lampung periode 2020-2025,” ujar Yuhadi. (Cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *