35 views

Penyaluran Dana Desa, DMPD mesuji masih Cepat

Mesuji-Tidak seperti tahun sebelumnya, tahun ini  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) Kabupaten Mesuji bergerak cepat untuk melakukan penyalurkan Dana Desa,bahkan tercepat Ketiga di provinsi Lampung yang telah menyalurkan Dana desa.
Di kabupaten Mesuji setidaknya ada  14 desa dari 105 desa yang ada di kabupaten Mesuji telah menerima penyaluran anggaran dana desa yang langsung di transfer ke rekening desa.
Upaya percepatan penyaluran dana desa oleh DPMD Mesuji tersebut, diharapkan pemerintah desa yang telah dilakukan penyaluran dapat segera meralisasikan program pembagunan desa,  sesuai dengan perencanaan dengan berpedoman pada anggaran Pendapatan Belanja Desa(APB-des) yang telah disahkan oleh Badan Permusyawaratan Desa(BPD) bersama kepala Desa.
“yang sudah kita salurkan Dana Desa tahap pertama sebesar 40 persen dari total anggaran Desa, ada 14 desa dari 105 desa yang ada di Mesuji, yang langsung ke rekening desa, “terang Kepala Dinas PMD Mesuji Sunardi, melalui Kepala Bidang(Kabid) Keuangan, Pembagunan dan aset Selamat Apriyanto.
Sedangkan lanjut Selamat, saat ini ada 19 desa lainya masih proses pengajuan pencairan di  Badan Pendapatan Pengelolaan dan Aset Daerah(BP2 KAD) Kabupaten Mesuji.
“dan kita berharap desa yang lain agar segera menyelesaikan proses administrasi, dan melakukan permintaan pencairan anggaran desa, “harapnya.
Anggaran Dana Desa tahun ini tambah Selamat, akan di lakukan dalam tiga tahapan, yakni 40 persen pencairan tahap pertama, 40 persen pencairan tahap kedua, dan 20 persen tahap ketiga.
Untuk diketahui, Di Kabupaten Mesuji Sendiri Total Dana Desa (DD) untuk 105 tahun anggaran 2020 naik, jika di bandingkan dengan anggaran tahun 2019 lalu, yakni Rp 101.767.947.000 pada Tahun 2019, menjadi Rp103.821.905.000 pada tahun 2020.(apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *