80 views

Pemkab Way kanan siapkan  Rp.8 milyard, suntik BUMD PT. Waykanan Makmur

Way kanan – Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya S.H.,M.M Memimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. Way Kanan Makmur tahun 2020 di ruang kerja bupati, Senin (03/02/2020)

Hadir pada rapat tersebut sekretaris daerah Saipul S.Sos.,M.IP yang juga Komisaris PT Way Kanan Makmur, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir.Kussarwono, M.T, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,  Drs.Rudi Joko Kurnianto, S.H, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Hendri Syahri, S.T., M.T, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Drs.Ade Cahyadi, M.Si, Kepala Bagian Hukum Indra Zakariya Rayusman, S.H, dan  Kepala Bagian Administrasi Perekonomian, Andika Saputra, S.E., M.M dan Direktur PT Way Kanan Makmur Askur muttaqin, S.Pt.

Memberikan keterangan seusai RUPS-LB, Bupati Way kanan mengatakan pemerintah Way kanan akan mengucurkan anggaran sebesar Rp.8 milyard secara bertahap untuk permodalan BUMD tersebut.

Suntikan dana dari APBD kepada  PT Way Kanan Makmur dalam rangka memacu pertumbuhan  ekonomi dan pelayanan publik melalui berbagai bidang usaha seperti jasa transportasi, perdagangan, khususnya komoditas unggulan daerah (Kopi, Padi Dan Lain-lain)

PT Way Kanan Makmur juga akan bermitra dan mendorong UMKM untuk meningkatkan produktifitas serta pemasaran komoditas olehan hasil pertanian seperti kopi dan padi yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Direktur BUMD yang baru diangkat  Askur Muttaqin kepada media juga menjelaskan dirinya diberi target untuk pengembangan bisnis dan pengelolaan penerbangan Gatot Subroto Way tuba.

” kami diberi kan waktu sebulan (februari 2020), untuk pembenahan administrasi BUMD PT Waykanan Makmur, dan diharapkan bulan Maret 2020 sudah mulai ada penerbangan dari dan ke Lanud Gatot Subroto.” Kata Askar Muttaqin. (Fikri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *