32 views

Parosil Mabsus Minta Peratin Libatkan Masyarakat Dalam Pembangunan Pekon

Editoronline.co.id, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar) meminta peratin agar melibatkan masyarakat dalam pembangunan yang dananya bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD).

Hal itu disampaikan ketika memberikan sambutan pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, di pekon Tanjung Raya, Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Senin (24/02/2020)

Dalam sambutannya, bupati parosil mabsus meminta peratin untuk betul-betul mengelola ADD dengan sebaik-baiknya dan melibatkan masyarakat setempat.

“Way tenong ada 8 pekon dan 1 kelurahan, satu pekon masuk dalam kategori maju yaitu pekon Pura Laksana, dan 8 lainnya kategori pekon berkembang,”ujar parosil.

“Tidak ada pekon tertinggal artinya harapan pak bupati sangat besar dengan seluruh perati kelola ADD ini dengan sebaik-baiknya,”sambungnya.

Dalam membangun suatu pekon agar lebih maju, melibatkan partisipasi masyarakat, menyerap aspirasi dari segala kalangan masyarakat sangatlah penting.

“Membangun itu tidak bisa dengan hati kita sendiri, dengan pikiran kita sendiri, tetapi dengan melibatkan banyak masyarakat, element masyarakat, dan tokoh masyarakat, akan hadir inovasi baru dan manfaat yang lebih besar bagi pekon tersebut,” ujarnya.

Parosil mabsus mengajak seluruh peratin dan aparatur pemerintah pekon, untuk mengelola ADD dengan sebaik-baiknya dan melibatkan masyarakat sebanyak-banyaknya. (Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *