75 views

Musrenbang Banjit : Adipati paparkann Keberhasilan memimpin Bumi Ramik Ragom.

WAY KANAN-Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri acars Musyawarah Rencana Pembangunan(Musrenbang) RKPD tahun 2021 di Kecamatan Banjit, Rabu (26/02/20).

Pada Acara Musrenbang tersebut , Bupati Way kanan melakukan pemaparan terkait kinerja untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat pemerintahan Raden Adipati Surya -Edward Anthony selama 4 tahun memimpin Way Kanan.

“Peningkatan kesejahteraan itu terlihat dari terus membaiknya Indeks Pembangunan Manusia dimana pada tahun 2015 masih berada pada angka 65,18 meningkat menjadi 66,63 pada tahun 2018, dan angka kemiskinan pada tahun 2015 sebesar 14,61% menurun menjadi 13,07% pada tahun 2019.” Kata Raden Adipati Surya.

Ditambahkannya untuk pembangunan infrastruktur Penanganan jalan sepanjang 1.071,69 km termasuk jalan strategis 666 km.

Kualitas pelayanan pendidikan juga terus dilakukan dengan melakukan pembangunan gedung PAUD 6 unit, rehabilitasi ruang kelas 8 unit, untuk SD dilakukan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) 70 unit, rehabilitasi ruang kelas sebanyak 506 unit, untuk SMP dilakukan pembangunan RKB 17 unit, rehabilitasi ruang kelas sebanyak 186 unit.

Begitu juga Kualitas pelayanan puskesmas terus ditingkatkan yang tercermin dari 6 puskesmas dengan akreditasi utama, 11 puskesmas kategori akreditasi madya, 2 puskesmas masih akreditasi dasar, dan 1 puskemas dalam proses akreditasi.

“RSUD terus juga meningkatkan kualitas layanannya dengan merevitalisasi RSUD ZAPA, penambahan dokter spesialis yang saat ini sudah berjumlah 13 orang, penambahan peralatan medis, penambahan ambulance sebanyak 4 unit, menyediakan unit layanan hemodialisa, dan layanan eye center.” Papar Raden Adipati Surya.

Camat Banjit Taufik Hidayatno mengakui perhatian pemkab Way kanan terhadap kecamatan Baniit Sangat Luar biasa, terbukti setiap tahun anggaran APBD yang masuk ke Kecamatan Banjit tertinggi daripada kecamatan lainnya di Way kanan.

“Untuk usulan 2021 skala prioritas usulan Kecamatan Banjit, kita masih fokus usulkan pembangunan infrastruktur.” Kata Taufik Hidyatno.(Fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *