24 views

MTSN NU KOTA AGUNG ADAKAN SEMINAR MOTIVASI PELAJAR 

Tanggamus- Madrasah tsanawiyah Negri Nahdatul ulama (MtsN NU) mengadakan seminar motivasi pelajar di gedung PGRI kota agung  Tanggamus, Minggu  (9/2).
Seminar yang bertemakan “MENJADI PEAJAR  YANG BERKARAKTER DAN BERPRESTASI DI ERA DIGITAL” dengan antusias diikuti oleh 250 siswa-siswi MTsN NU dan SMPN se- Kotaagung.
Menurut Nining Mustika Wati, ketua panitia penyelenggara sekaligus Waka kesiswaan MTsN NU  kotaagung, bahwa dalam kegiatan ini panitia mengundang pembicara dan motivator yang cukup kondang dibidangjya, Beni Melzarly dari Dki Jakarta.
Dimana menurut dia, munculnya ide kegiatan seminar ini berawal dari keprihatinan melemahnya animo belajar para siswa disekolah, dimana kegiatan ini menurutnya sangat-sangat positif dan menginsfirasi siswa-siswi dalam pembangunan mental belajar mandiri dalam kegiatan belajar mengajar disekolah.
“Harapan dengan kegiatan seperti ini, bisa memacu semangat para siswa untuk berkonsentrasi  dalam pelajaran sekolah dan termotivasi setelah mendengarkan apa yang di sampaikan oleh Nara sumber,” ungkapnya.
Sementara, Kepala sekolah MtsN NU Kotaagung,  Samsuri, S.PdI, sangat mendukung kegiatan positif bagi para siswa siswi dan dapat menjadi contoh untuk yang lain, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap dunia pendidikan di Tanggamus. “Ya, sementara ini untuk kegiatan seminar setingkat SMP baru pertama kali ini di adakan di Kabupaten  Tanggamus,” pungkasnya.
Beni Meizarly, selaku motivator, saat dikonfirmasi pada kesempatan yang sama mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini memang harus digalakkan disetiap sekolah yang ada di kabupaten, dimana tujuannya sangat positif untuk membentuk karakter siswa-siswi sejak dini, serta membangun mental dan prestasi diera digital saat ini.
“Ya, arah dan tujuan orasi yang di sampaikan untuk membentuk kepribadian Siswa yang beradap dan berkarakter, yakin dan semangat dalam belajar, sehingga menjadi siswa yang berprestasi,” kata Beni, alumni SMAN Kotaagung Tanggamus ini. (Ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *